SOLOPOS.COM - Aji Santoso (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, INCHEON — Pelatih tim nasional Indonesia U-23 ,Aji Santoso, telah mempersiapkan segala kemungkinan pada laga melawan Korea Utara. Dia pun sudah menyiapkan eksekutor andai laga sampai babak tos-tosan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Timnas U-23 bakal menghadapi Korea Utara di babak 16 besar Asian Games 2014. Laga itu digelar pada, Jumat (26/9/2014) petang WIB, di Stadion Ansan-Wa, Gyeonggido, Korea Selatan.

Ekspedisi Mudik 2024

?Di atas kertas, Korea Utara memang lebih diunggulkan. Keluar sebagai juara Grup F, Korut belum pernah terkalahkan dari dua laga yang telah dijalani dan tidak pernah kebobolan satu gol pun.

Aji mengatakan pihaknya telah mempersiapkan segala skenario yang kemungkinan bisa terjadi pada laga tersebut, meski dia juga sudah menentukan strategi khusus untuk bisa menaklukkan Korea Utara.

“Kami sudah siapkan semua. Kami tidak pesimistis, peluang lolos ke perempatfinal sama-sama besar. Jadi kami siapkan kemungkinan pada pertandingan nanti,” ujar Aji.

Pada sesi latihan terakhir, pelatih 43 tahun itu memberikan materi khusus kepada pemain untuk mencoba tendangan penalti satu per-satu. Dari beberapa pemainnya, Ramdani Lestaluhu pemain yang lebih sering gagal mencetak gol.

Sementara Alfin Tuassalamony dan Victor Igbonefo menjadi penendang yang selalu sukses dalam menjalankan tugasnya itu.

Oleh sebab itu, Aji pun telah memutuskan lima pemain yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan penalti. Mereka adalah Alfin, Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo dan Igbonefo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya