SOLOPOS.COM - Logo Asian Games 2014 (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Sembilan atlet panahan Indonesia fokus pada pemantapan teknik untuk meraih medali pada laga Asian Games di Incheon, Korea Selatan 19 September hingga 4 Oktober 2014.

“Latihan tetap kita laksanakan seperti biasa, sekarang tinggal pemantapan teknik dan mental atlet,” kata pelatih panahan Permadi Sandra Wibowo di Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia menerangkan, saat ini latihan fisik tetap dilakukan namun dalam tahap penurunan. Hal itu untuk dilakukan untuk menjaga fisik atlet dalam kondisi terbaiknya.

“Latihan sudah tidak ‘digenjot’ seperti program yang awal. Sekarang kita tinggal melihat setiap individu kurangnya di jarak mana,” jelasnya.

Permadi mengatakan, pembinaan tim panahan dimulai awal Februari atau sudah berlangsung lebih dari enam bulan. Pembinaan tersebut meliputi latihan fisik, teknik dan mental.

Anggota tim adalah Ika Yuliana, Titik Kusuma Wardani, Diananda Khoirunisa, Erwina Saputri, Dewi Trisia Dinda, Rona Siska Sari, Sri Ranti, Lila Adisti dan Sapriatnio.

Kendala yang dihadapi, menurut Permadi, seperti jeda latihan dari SEA Games terlalu lama, sehingga kemampuan atlet mengalami penurunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya