SOLOPOS.COM - Greysia Polii (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JAKARTA — Manajer tim bulu tangkis Indonesia Lius Pongoh menyatakan optimistis Greysia Polii dan kawan-kawan dapat menang mudah atas Maladewa pada pertandingan pertama beregu putri Asian Games di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/9).

“Kami optimistis bisa mengalahkan tim Maladewa dengan kemenangan tiga set langsung, karena dari segi materi pemain kami lebih unggul,” kata Lius seperti dikutip laman resmi PBSI, Jumat (19/9/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, melihat peta kekuatan lawan, tim Indonesia lebih unggul dalam peringkat dan pengalaman bertanding, karena Maladewa bukanlah negara bulu tangkis sebab sebagian pemainnya belum masuk peringkat dunia.

Hal yang sama dituturkan Greysia Polii, pemain ganda putri andalan yang yang berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Peraih rangking 10 dunia dan telah menjuarai ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2013 dan Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2014 tersebut optimis meraih angka.

“Kami optimis menang atas Maladewa. Laga ini akan kami manfaatkan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan pertandingan untuk menghadapi tim Jepang pada pertandingan selanjutnya,” katanya.

Pada awal pertandingan tiga pemain nomor tunggal Linda Weni Fanetri, Bellaetrix Manuputty dan Hanna Ramadini dimainkan lebih dulu, yang disusul dua nomor ganda putri pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah.

Pertandingan ini dijadwalkan pada (20/9) Sabtu di Gyeyang Gymnasium, Incheon, pukul 09.00 waktu setempat.

Sementara tim putra Indonesia yang diunggulkan di tempat kedua mendapat ‘bye’ dan langsung berlaga di babak perempat final pada Minggu (21/9) melawan pemenang pertandingan antara Thailand dan Taiwan.

Seluruh cabang bulu tangkis di pergelaran Asian Games ke-17 di Incheon, Korea Selatan, berlangsung selama 10 hari dimulai 20 hingga 29 September 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya