SOLOPOS.COM - Logo Asian Games (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAKARTA — Staf pelatih timnas Indonesia U-23 terus mencari informasi terkait kekuatan lawan-lawan yang ada di Grup E Asian Games 2014. Untuk saat ini, baru Thailand yang sudah diketahui kekuatannya.

Di Asian Games 2014, timnas U-23 masuk ke Grup E bersama Thailand, Timor Leste, dan Maladewa. Laga perdana yang akan dilakoni Dedi Kusnandar dan kawan-kawan adalah melawan Timor Leste pada 15 September mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelum terbang ke Korea Selatan, tim pelatih yang diwakili oleh asisten pelatih Mustaqim menyempatkan diri memantau langsung kekuatan Thailand. Menurut Mustaqim, Thailand tidak banyak melakukan perubahan terkait komposisi pemain.

“Sudah saya catat semua dan saya berikan kepada pelatih. Thailand tidak banyak perubahan. Mereka akan membawa 12 pemain saat di SEA Games 2013 lalu,” ungkap Mustaqim, Jumat (12/9/2014).

Mantan pemain timnas tersebut menilai Thailand memiliki pemain-pemain cepat, terutama dalam melakukan transisi permainan dari bertahan ke menyerang dan juga sebaliknya. “Mereka sangat cepat, itu yang harus kami waspadai,” tuturnya.

Sementara untuk Timor Leste dan Maladewa, Mustqim mengaku masih buta soal kekuatan mereka. Namun, dia menyebut timnya sudah memiliki strategi alternatif untuk mengantisipasi dua tim tersebut.

“Kalau Maladewa, jujur saya sangat sulit mencari informasi mereka. Untuk Timor Leste, yang kami harus waspadai mereka punya pemain yang lebih tinggi. Tapi yang jelas kami sudah persiapan segala kemungkinan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya