SOLOPOS.COM - Tunggal pertama beregu putra tim bulutangkis beregu Indonesia Tommy Sugiarto gagal memberi angka melawan Taiwan. Ist/dailymail.co.uk

Solopos.com, INCHEON — Regu Bulutangkis putra Indonesia gagal melaju ke babak semifinal ajang Asian Games 2014. Di babak perempatfinal, mereka kalah dari Taiwan dengan skor akhir 1-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Gyeyang Gymnasium, Minggu (21/9/2-14) sore WIB, tunggal pertama Indonesia, Tommy Sugiarto, gagal menyumbangkan poin untuk tim ‘Merah Putih. Melakoni pertarungan selama 60 menit melawan Chou Tien Chen, dia kalah 21-13, 19-21, dan 14-21.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Indonesia sempat menyamakan kedudukan di nomor ganda. Pasangan ganda pertama, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menang dua gim langsung 21-19 dan 21-18, saat berhadapan dengan Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin.

Indonesia kembali ketinggalan setelah Jonatan Cristie yang diturunkan di nomor tunggal kedua juga gagal meraih poin. Dia kalah dua gim langsung 15-21 dan 17-21, saat berduel melawan Hsu Jen Hao.

Indonesia gagal memperpanjang napas setelah ganda kedua, Angga Pratama/Rian Agung Saputro juga menelan kekalahan. Mereka kalah dari Chen Hung Ling/Liao Min Chun dengan skor 17-21 dan 18-21.

Atas kekalahan ini, Angga pun menyampaikan permintaan maaf karena belum bisa memenuhi target yang dibebankan. Sementara itu, Rian mengaku bahwa dirinya tampil kurang berani.

“Kami minta maaf kalau kami belum bisa memenuhi target. Setelah ini kami akan fokus di nomor perorangan dan harus lebih siap lagi. Di pertandingan tadi kami sering kehilangan fokus, ini yang mesti diperbaiki,” kata Angga seusai pertandingan seperti dilansir website resmi PBSI www.badmintonindonesia.org.

“Penampilan kami kurang berani, ditambah angin di lapangan juga berubah-ubah arahnya. Namun kami tahu ini bukan alasan. Lawan memang bermain lebih bagus. Soal pressure, tentu ada, tetapi kami tidak terlalu merasa terbebani saat tim tertinggal 1-2,” jelas Rian menambahkan.

Dengan hasil ini, kontingen Indonesia dipastikan gagal menyumbang medali dari cabang olahraga nomor beregu. Sebelumnya, tim putri kalah dari Jepang juga di babak perempatfinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya