SOLOPOS.COM - M Ahsan/Hendra Setyawan memperlihatkan medali emas Asian Games. Ist/badmintonindonesia.org

Solopos.com, INCHEON — Cabang olahraga bulutangkis menyumbang medali emas di ajang Asian Games 2014. Tambahan satu medali emas dari Ahsan/Hendra membuat peringkat kontingen Indonesia naik tiga tingkat.

Setelah ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitha Krishinda Maheswari mempersembahkan emas pertama di Asian Games pada Sabtu (27/9/2014), giliran ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menyumbang emas untuk kontingen Indonesia.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Di partai puncak yang berlangsung pada Minggu (28/9/2014), Hendra/Ahsan mengalahkan pebulutaskis Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dalam pertarungan tiga set.

Tambahan satu medali emas tersebut membuat Indonesia naik tiga peringkat. Kini Indonesia berada di posisi ke-14 dengan raihan dua emas, tiga perak dan tujuh perunggu.

Perolehan medali Indonesia masih kalah dengan Malaysia yang berada di urutan ke-13. Malaysia sudah mengoleksi tiga medali emas, tujuh perak dan delapan perunggu.

Sementara Tiongkok masih berada di posisi teratas dengan mengumpulkan 102 emas, 62 perak dan 47 perunggu. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya