SOLOPOS.COM - Ika Yuliana (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, INCHEON — Dua pemanah putri, Ika Yuliana dan Diananda Choirunisa, lolos ke babak 32 besar nomor recurve perorangan putri. Dua pemanah ‘Merah Putih’ itu pun diminta untuk terus meningkatkan penampilan.

Ika menuju babak utama dengan berada di urutan ke-23. Pemanah asal Bojonegoro, Jawa Timur itu meraih total poin 1.294 dari empat jarak berbeda. Adapun, Diananda meraih posisi lebih baik, ada di urutan ke-16 dengan total poin 1.318.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di langkah pertama pada 32 besar yang bergulir di Lapangan Panahan Gyeyang Asiad Jumat (26/9/2014) pagi WIB, Ika akan ditantang pemanah Vietnam Thi Dao Loc sedangkan Diananda ditunggu pemanah Bangladesh Ray Shamoli.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebagai pemanah yang lebih senior, Ika menjadi tumpuan untuk menyumbangkan medali. Modal cukup baik juga dimiliki Ika dengan meraih emas pada Piala Dunia seri IV di Polandia Agustus lalu. Menilik penampilan sepanjang kualifikasi, salah satu ofisial tim panahan Indonesia Leane Suniar berpesan agar Ika bisa meningkatkan penampilan.

“Ika (dalam pertandingan kemarin) masih terlihat tegang. Dari karakter dia, Ika memang tidak bisa langsung naik, harus stabil dulu, kemudian naik pelan-pelan,” kata Leane, Kamis (25/9/2014).

“Dia itu seperti mesin Ibarat diesel, ia memang harus dipanaskan lebih dulu sebelum mencapai perfoma terbaiknya. Makanya di babak kualifikasi kemarin dia jadi tidak maksimal.

“Mudah-mudahan penampilan Ika bisa membaik. Begitu pula dengan Diananda. Kami tetap berharap Ika dan Diananda, dan atlet lainnya bisa terus melaju sampai babak selanjutnya,” ucap wanita yang juga mantan pemanah nasional itu. ?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya