SOLOPOS.COM - Grup K-pop Exo (JIBI/Harian Jogja/Fanpop)

Harianjogja.com, INCHEON — Satu hari lagi Asian Games ke-17 resmi dimulai. Seremoni pembukaan bakal diramaikan bintang-bintang K-Pop, Psy, dan musisi klasik Korea di Stadion Utama Incheon Asiad.

Bayang-bayang kemewahan upacara pembukaan Asian Games di Guangzhou, China empat tahun lalu tampaknya menjadi tantangan Korea Selatan untuk menggelar acara lebih spektakuler pada Jumat (19/9/2014). Panitia lokal menggandeng sineas Korea kenamaan Lim Kwon Taek dan sutradara Jang Jin.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Saat pemaparan keduanya menyebut tak akan semata-mata menonjolkan budaya dan kultur Korea dalam acara itu. Tapi akan mengangkat warna-warni negara-negara Asia dengan gaya dan kreatifitas ala Korea.

Ekspedisi Mudik 2024

Rencananya, upacara pembukaan akan dihelat pukul 18.00 waktu setempat di Stadion Urama Incheon Asian. Pertama-tama acara dibuka dengan puisi Go Eun yang tampil bersama Jo Su Mi dan paduan suara Metropolitan Citizen Choir.

Memasuki pagelaran utama warna Asia dijanjikan bakal muncul. Kwon Taek dan Jang Jin akan memulai cerita dengan kisah Asia di masa lalu, kemudian ketika Asia mulai menjalin kerja sama antarsamudera dan meningkat menjadi sebuah keluarga yang dipersatukan geografis. Kisah kemusian memasuki Asia saat ini yang berkembang di masa depan. Mereka menjanjikan tokoh-tokoh akan diperankan bintang film top, seperti Chang Dong Geon dan Kim Soo Hyun.

Selain itu, acara tersebut diramaikan para musisi kesenian klasik Richard Yong Jae O’Neil dan Song Young Hoon. Juga para bintang K-Pop seperti, JYJ, EXO, CNBlue, Sistar, dan Psy akan meramaikan pembukaan.

Memasuki acara puncak menyulut api kaldron Asian Games, tuan rumah masih dirahasiakan. “Orang itu sangat dikenal di Asia,” kata panitia lokal lewat rilis dan dikutip Korea Herald.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya