SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, INCHEON — Cabang bulutangkis mendapatkan medali keduanya di Asian Games 2014. Hal itu dipastikan oleh lolosnya ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke babak semifinal nomor perorangan.

Hendra/Ahsan berhak tampil di babak empat besar seusai menyisihkan pasangan India, Sumeeth Reddy Buss/Manu Attri. Juara dunia 2013 itu menang 21-12, 21-19 pada pertandingan perempatfinal di Gyeyang Gymnasium, Jumat (26/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hendra/Ahsan selalu mendominasi permainan dan tak mengalami kesulitan berarti pada game pertama pertandingan melawan Sumeeth/Manu. Mereka selalu memimpin dalam perolehan angka.

Tapi, di game kedua, pasangan India memberikan perlawanan sengit dan mampu menyamakan skor 19-19. Di saat-saat genting seperti ini, Hendra/Ahsan menunjukkan kelasnya, sementara pasangan India terlihat tegang. Hendra/Ahsan pun memanfaatkan kesempatan ini dan merebut game kedua sekaligus memastikan tempat di semifinal.

“Kami bersyukur bisa masuk semifinal dan berharap tampil lebih baik di semifinal,” ujar Ahsan kepada badmintonindonesia.org.

“Penampilan Hendra/Ahsan sudah konsisten, namun di game kedua mereka terpengaruh angin, jadi mainnya terganggu. Namun walaupun poinnya mepet, tapi mereka adalah pemain senior yang sudah banyak pengalaman, jadi lebih tenang,” nilai pelatih Hendra/Ahsan, Herry Iman Pierngadi.

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil tuan rumah, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang. Kim/Kim melaju ke semifinal dengan mengalahkan Keigo Sonoda/Takeshi Kamura (Jepang), 21-15, 21-15.

“Pasangan Korea ini unggul di bola-bola no lob, kami harus bermain lebih sabar dari biasanya,” ujar Hendra.

Lolos ke semifinal membuat Hendra/Ahsan paling tidak akan mendapatkan medali perunggu. Sebelumnya, medali pertama dipastikan oleh ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang lebih dulu lolos ke semifinal.

Sayangnya, ganda putra Indonesia lainnya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, terhenti di perempatfinal. Angga/Rian dikalahkan oleh ganda putra peringkat satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, dengan skor 16-21, 11-21.

Angga/Rian sebenarnya sempat unggul di game pertama. Mereka tampak bermain lepas, berbeda dengan Lee/Yoo yang terlihat sedikit grogi bermain di hadapan ratusan pendukungnya sendiri.

Namun, pada kedudukan 16-16, Angga/Rian justru banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang terus membuahkan poin untuk lawan. Lee/Yoo pun mengunci perolehan angka Angga/Rian dan mengamankan game pertama. (JIBI/SOLOPOS)

Pasangan ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan melaju ke semifinal. Ist/badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia Hendra/Ahsan melaju ke semifinal. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya