SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, INCHEON-Indoensia berhasil meraih emas kedua Asian Games 2014, lewat cabang olahraga bulutangkis. Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mempersembahkan medali emas kedua untuk Indonesia di Asian Games 2014.

Ganda putra ranking kedua dunia itu susah payah menekuk wakil tuan rumah Korea Selatan, Yoo Yeonseong/Lee Yongdae, dalam laga final di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Minggu (28/9/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hendra/Ahsan harus melewati drama rubber set untuk mengunci kemenangan dengan skor 21-16, 16-21, 21-17.

Sebenarnya, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 6-10 di set pertama. Namun, duet terbaik di Indonesia itu mampu bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Kejar Mengejar Point
Kejar mengejar poin dengan cukup sengit terus berlanjut sebelum smash keras Hendra yang mendarat sisi kanan lapangan lawan menutup perlawanan Korea Selatan di set kedua.

Persaingan sengit kembali terjadi di set kedua hingga memaksa Hendra/Ahsan tertahan di poin ke-16 dan membiarkan Yoo Yeonseong/Lee Yongdae berbalik merebut kemenangan.

Laga set ketiga pun berjalan dengan tak kalah panas. Untungnya, Hendra/Ahsan berhasil menyudahi sorakan pendukung Korea Selatan dengan kemenangan tipis, 21-17, di set pamungkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya