SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, SEOUL–Timnas U-23 Indonesia unggul sementara 1-0 pada babak pertama atas Maladewa pada pertandingan cabang olahraga sepak bola di Grup E Asian Games 2014 di stadion Incheon, Kamis (18/9/2014) siang.

Gol semata wayang Indonesia selama 45 menit babak pertama dicetak oleh Ramdani Lestaluhu pada menit 12.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Mantan pemain Sriwijaya FC itu lolos dari jebakan offside dan berhadapan dengan kiper Maladewa. Dengan tenang, Ramdani berhasil meneruskan soloran bola dari Bayu Gatra ke gawang Maladewa. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI itu, Indonesia memiliki banyak peluang. Peluang pertama diciptakan melalui sepakan keras Fandi Eko Utomo, namun masih melenceng tipis setelah terjadi kemelut di depan gawang Maladewa.

Ramdani sebenarnya memiliki peluang mencetak gol kedua pada menit 25, setelah menerima umpan dari Yandi Sofyan. Sayangnya, tendangan Ramdani masih jauh dari mistar gawang Maladewa.

Menit 39, Indonesia kembali mendapatkan peluang menggandakan keunggulan melalui kaki Fandi Eko. Akan tetapi gol tersebut dianulir karena Fandi terjebak offside terlebih dahulu.

Sementara Maladewa yang tampil tertekan bukan tanpa perlawanan. Sebuah peluang manis tercipta melalui Abdulla Asadhulla pada masa injury time. Sayang sundulan dari kapten Timnas Maladewa itu masih bisa ditangkap oleh Andritani, kiper Indonesia. Hingga turun minum babak pertama, kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Susunan pemain kedua kesebelasan :

Maladewa U-23: Jazlan; Numaan, Mohamed Samdhooh, Ali Amdhan, Ahmed Shaflu; Arif Mohamed, Shifaz Hassan, Mohamed Hamza, Yaamin Moosa, Irfan Mohamed; Abdulla Asadhulla.

Cadangan: Hussain, Muslih, Mujuthaaz, Imaaz, Ibrahim, Yasfaadh, Shareef, Saaif, Haseeb.

Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; Dany Saputra, Victor Igbonefo, Manahati Lestusen, Alfin Tuasalamony; Ramdani Lestaluhu, Fandi Eko, Achmad Jufriyanto, Bayu Gatra; Yandi Sofyan, Ferdinand Sinaga.

Cadangan: Teguh, Zaenuri, Syakir, Dedi, Rasyid, Syaiful, Riz Pellu, Novri, Aldaier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya