SOLOPOS.COM - Atlet cabor berkuda Larasati Gading menyumbang medali perunggu. Ist/tempo.co

Solopos.com, INCHEON — Peringkat Indonesia di tabel klasemen medali Asian 2014 menurun. Menyusul hanya ada satu tambahan medali perunggu yang diperoleh kontingen ‘Merah Putih’ pada hari kelima dari cabang olahraga berkuda.

Medali perunggu tersebut dipersembahkan oleh Larasati Gading dari cabang olahraga berkuda. Atlet berusia 42 tahun itu turun di nomor dressage (tunggang serasi) individual dan meraih 74,075 poin di belakang dua wakil tuan rumah Kim Dong-seon (emas) dan Hwang Young-shik (perak).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tambahan medali perunggu dari Larasati membuat perolehan medali Indonesia hingga kini mencapai lima medali yang terdiri atas tiga medali perak dan dua perunggu. Untuk itu Indonesia saat ini menempati peringkat ke-16 atau turun dua peringkat dari hari kemarin.

Sebelumnya dua medali perak disumbangkan cabor wushu lewat Lindswell di nomor taijiquan & taijijian all-round putri dan Juwita Niza Wasni di nomor nanquan & nandao all-round. Satu perak lain dipersembahkan Sri Wahyuni Agustiani dari cabor angkat besi nomor 48 kilogram putri.

Eko Yuli Irawan meraih medali perunggu di cabor angkat besi di nomor 62 kilogram putra.

Sementara itu posisi teratas klasemen masih dipegang China dengan 40 medali emas, 22 perak, dan 20 perunggu. Tuan rumah Korea Selatan di posisi kedua dengan 19 emas, 19 perak, 21 perunggu diikuti Jepang di posisi ketiga dengan koleksi 16 emas, 22 perak, dan 22 perunggu. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya