SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, INCHEON — Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari membuat kejutan di babak semifinal nomor perorangan cabang bulutangkis Asian Games 2014. Mereka menumbangkan ganda putri Tiongkok, Tian Qing/Zhao Yunlei, untuk lolos ke partai puncak.

Greysia/Nitya menunjukkan perjuangan yang luar biasa saat menghadapi Tian/Zhao di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Jumat (26/9/2014). Bertarung sepanjang tiga game, mereka menaklukkan peraih medali emas Olimpiade 2012 itu dengan skor 21-17, 19-21, 21-17.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

“Kami bersyukur bisa melaju ke babak final, ini semua adalah hasil kerja keras. Lewat kemenangan ini, kami menunjukkan bahwa dalam setiap pertandingan kami sangat ingin menang, sama seperti harapan para pendukung kami. Ini juga membuktikan bahwa kalau kita mau dan berusaha, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Greysia kepada badmintonindonesia.org seusai pertandingan.

“Dari mulai babak kedua, kami bertemu lawan yang sebelumnya selalu mengalahkan kami. Saat itu kami berpikir tidak mau kalah lagi dari mereka, kami hanya ingin menang. Jadi kami fokus satu demi satu pertandingan,” ujarnya sambil mengusap air mata haru.

Indonesia sudah lama tak mengirim wakilnya ke final ganda putri Asian Games. Ganda putri terakhir yang mencapai partai puncak adalah Deyana Lomban/Elyza Nathanael, yang lolos ke final Asian Games 1998 di Bangkok, Thailand. Mereka akhirnya meraih perak setelah kalah dari Ge Fei/Gu Jun (China).

“Kunci kemenangan kami adalah bermain tanpa beban, kami tidak mau memikirkan target atau babak final, pokoknya kami bermain yang bagus dulu. Selain itu, komunikasi dan saling percaya dengan partner juga sangat berpengaruh,” kata Nitya.

Greysia/Nitya kini akan memperjuangkan medali emas pada pertandingan final, Sabtu (27/9) besok. Lawan yang akan mereka hadapi adalah wakil Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo.

“Perjuangan kami belum selesai, masih ada tugas di babak final. Tentunya kami tak mau kalah lagi dari Ayaka/Misaki, pertandingan beregu kemarin menjadi pelajaran buat kami. Soal stamina tidak ada masalah,” tutur Greysia. (JIBI/SOLOPOS)

Ganda putri Indonesia Greysia/Nitya meluapkan kegembiraan. Ist/badmintonindonesia.org

Ganda putri Indonesia Greysia/Nitya meluapkan kegembiraan. Ist/badmintonindonesia.org

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya