SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, INCHEON — Koko Prasetyo Darkuncoro/Ade Candra Rachmawan makin dekat ke final voli pantai Asian Games XVII/2014. Pasangan Indonesia I itu ditunggu China Chen Cheng/Li Jian.

Bermain di Lapangan Voli Pantai Songdo Global University, Koko/Candra menang mudah atas kompatriot mereka, Dian/Fahri 21-7, 21-17. Kemenangan itu memang sudah diprediksi. Sejak awal Dian/Fahri ditugaskan sebagai pelicin jalan pasangan Indonesia I itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Jadi Dian/Fahri sudah melakukan tugas mereka. Inilah yang disebut sebagai kerja sama tim besar. Ketika berjumpa dengan teman sendiri di babak penentuan sudah harus mengikuti rancangan siapa yang lolos dari Indonesia,” kata Koko, Jumat (26/9/2014).

Nah, di babak semifinal nanti Koko berjanji akan langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Meski belum banyak referensi tentang lawan, tapi pengamatan sudah dilakukan sejak fase grup.

“Ke depan, kami harus tampil sesempurna mungkin, jangan sampai bikin kesalahan sendiri. Selain itu wajib fokus kepada tim sendiri,” beber Koko yang pernah meraih medali perak di Asian Games 2002 di Busan itu.

“Selama ini belum pernah ketemu dengan lwan. Mereka ikut tur dunia terus. Selain itu mereka pasangan baru, hanya satu yang punya pengalaman mengikuti Asian Games, satu pemain lagi belum. Itu yang saya tahu,” jelas Koko.

Dalam persaingan voli pantai putra, selain pertemuan Koko/Candra dengan China satu tempat semifinal diisi Kazakhstan dengan China. Persaingan putri sudah memastikan final bakal diisi Thailand dengan China dengan pertemuan dua negara yang sama di semifinal besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya