SOLOPOS.COM - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (JIBI/Harian Jogja/badmintonindonesia.org)

Harianjogja.com, INCHEON — Dua ganda putri Indonesia berhasil melewati babak pertama nomor perorangan cabang bulutangkis Asian Games 2014. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah menang relatif mudah atas lawan-lawannya.

Greysia/Nitya berhadapan dengan wakil Maladewa, Aishath Afnaan Rasheed/Aminath Nabeeha Abdul Razzaq, pada pertandingan babak pertama di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Rabu (24/9/2014). Unggulan ketujuh itu menang dua game langsung dengan skor 21-8, 21-5.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah menang mudah di babak pertama, Greysia/Nitya akan menghadapi lawan yang lebih berat di babak kedua, yaitu Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen. Greysia/Nitya baru sekali bertemu pasangan Taiwan itu, yakni di Japan Open Super Series 2013, dan kalah 15-21, 21-23.

“Pertandingan di babak kedua tidak bisa dianggap enteng. Pokoknya kami harus siap dari awal, harus fokus dan langsung bermain menekan lawan,” tutur Greysia kepada badmintonindonesia.org.

“Sebetulnya mau melawan siapapun, dari kaminya harus siap. Maka hasilnya pun akan lebih maksimal,” imbuh Nitya.

Greysia/Nitya harus mewaspadai tipe permainan pasangan Taiwan yang khas dengan adu drive cepat. Mereka mengaku sudah mempelajari kekalahan sebelumnya dari Cheng/Hsieh.

“Cheng/Hsieh adalah pasangan ganda putri yang punya skill cukup bagus. Mereka unggul di permainan drive yang cepat dan tenaga mereka juga kuat. Namun kami sudah mengantisipasi hal ini,” kata Greysia.

Pada pertandingan lainnya, Suci/Tiara mengatasi perlawanan ganda putri Nepal, Nangsal Tamang/Sara Devi Tamang. Mereka juga menang dua game langsung dengan skor 21-4, 21-13 hanya dalam waktu 17 menit.

“Pertandingan pagi ini kami manfaatkan untuk pemanasan dan coba lapangan, kelas lawan masih jauh di bawah kami. Ini adalah pertama kali kami bermain di Asian Games 2014, di beregu kami belum sempat diturunkan,” ujar Tiara seusai pertandingan.

“Kondisi lapangan sangat berangin, kami mesti hati-hati dalam mengontrol bola,” timpal Suci.

Di babak kedua, Suci/Tiara sudah ditunggu unggulan pertama asal Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Pada pertemuan sebelumnya di Singapore Open Super Series 2014, Suci/Tiara dikalahkan oleh Ayaka/Misaki lewat pertarungan sengit dengan skor fantastis, 29-30, 21-18, 20-22.

“Pertemuan terakhir dengan Ayaka/Misaki berlangsung ramai, sedikit lagi kami bisa menang. Kami sudah tahu akan bermain seperti apa, pasangan Jepang ini sangat ulet, kami sudah berdiskusi soal strategi permainan dengan pelatih,” ujar Suci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya