SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA- Tim Indonesia optimistis cabang sepak takraw bisa menembus babak final Asian Beach Games 2012 di China bulan Juni mendatang.

“Persiapan kami cukup siap. Kami tadi baru diberikan wacana. Target harus ada. Target kami masuk final. Mengenai persiapan kami sedang memperbaiki kekurangannya, 80 persen siap. Semoga tidak ada masalah, cedera,” ungkap pelatih Amri Syarifuddin di Gedung PP-ITKON, Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Untuk dapat lolos ke final, Amri menegaskan bahwa pihaknya akan mengerahkan seluruh atlet terbaiknya di event tersebut, yang totalnya berjumlah 24 atlet, putra dan putri.

Ekspedisi Mudik 2024

“Karena saya punya target semua full team. Pemain terbaik semua saya turunkan. 12 putra dan 12 putri. Untuk tim lawan yang paling kuat dari putra paling kuat Thailand, dari putri Thailand dan Cina,” tambah dia.

Pemain terbaik sepak takraw yang dipastikan akan turun adalah Husni Hubah, Andi Paturai, Suko Hartono dan Alvin Alim.

Rencananya, sebelum menghadapi Asian Beach Games 2012 Indonesia akan melakukan ujicoba di Thailand awal Mei mendatang.

“Kami akan try out ke Thailand tetapi masih diajukan, awal minggu pertama Mei. Rencananya satu minggu di sana, tanding empat kali lawan provinsi-provinsi Thailand, seperti Bangkok City, dan Jemburi,” pungkas Amri.

Indonesia akan menurunkan delapan cabang olahraga diajang yang digelar 16-23 Juni di kota Haiyang tersebut. Kedelapan cabang itu adalah perahu naga, sepatu roda, ski air, sepak takraw, panjat tebing, bola voli pantai, selancar, dan power gliding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya