SOLOPOS.COM - Penutupan Asian Beach Games 2012 (Foto Antara)

Penutupan Asian Beach Games 2012 (Foto Antara)

HAIYANG-Asian Beach Games (ABG) 2012 yang dihelat di Haiyang, China, resmi ditutup, Jumat (22/6/2012) malam. Indonesia tak beranjak dari posisi keempat di klasemen akhir perolehan medali.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Di hari terakhir, Indonesia cuma bisa menambah dua medali. Dari cabang ski air, Maliki Zulkarnain menyumbangkan perak lewat nomor trik putra. Sementara itu, satu perunggu lahir dari cabang sepak takraw pantai nomor beregu putra.

Dengan tambahan dua medali itu, Indonesia tetap di posisi keempat. Wakil-wakil ‘Merah Putih’ mengemas total enam medali emas, enam perak, dan empat perunggu.

Tuan rumah China jadi juara umum dengan koleksi 14 emas, 10 perak, 12 perunggu. Thailand ada di urutan kedua dengan 13 emas, 9 perak, dan 6 perunggu. Di posisi ketiga ada Korea Selatan yang meraup 6 emas, 7 perak, 10 perunggu.

Posisi keempat bagi Indonesia adalah sebuah peningkatan dibandingkan ABG sebelumnya pada tahun 2010 di Oman di mana Indonesia menduduki posisi kelima. Di edisi pertama yang digelar di Bali pada tahun 2008, Indonesia jadi juara umum.

Namun, prestasi tahun ini tak memenuhi target yang ditetapkan oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) yang mematok target delapan emas dan posisi ketiga di klasemen perolehan medali.

ABG edisi berikutnya akan dihelat pada tahun 2014 mendatang di Phuket, Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya