SOLOPOS.COM - Anggia/Ketut (Badminton Indonesia)

Asia Mixed Team Championship diikuti oleh tim bulu tangkis Indonesia.

Solopos.com, HO CHI MINH – Ganda putri Indonesia mengalami krisis di ajang Asia Mixed Team Championship yang mulai digelar 14-19 Februari 2017. Dari empat pemain yang disiapkan untuk ajang tersebut, hanya dua pemain ganda putri yang benar-benar siap.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Semula atlet ganda putri yang akan turun di turnamen ini adalah Anggia Shitta Awanda, Tiara Rosalia Nuraidah, Ni Ketut Mahadewi dan Rizky Amelia Pradipta. Sayang, Rizky akhirnya harus ditarik mundur karena persiapan pertandingan di Jerman Open Grand Prix Gold dan All England 2017.

Ditambah lagi kondisi Ketut yang masih sakit saat mundur di ajang Thailand Masters 2017, pekan lalu. Praktis tim ganda putri pun hanya menyisakan Anggia dan Tiara yang siap bertanding.

Kendati demikian, pelatih ganda putri, Chafidz Yusuf, mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi krisis yang dialami ganda putri di Asia Mixed Team Championships 2017. Sehingga nantinya diharapkan penampilan mereka tetap bisa maksimal.

“Ketut mau dilihat kondisinya sampai Rabu. Kalau memang memungkinan, dia akan diturunkan untuk main. Sejauh ini yang benar-benar siap hanya dua, yaitu Anggia dan Tiara. Tapi saya telah berkomunikasi dengan kepala pelatih [Eng Hian] mengenai hal ini. Ada beberapa strategi yang sudah kami siapkan,” kata Chafidz di Badmintonindonesia.org, Selasa (14/2/2017).

Asia Mixed Team Championships 2017 akan di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam. Indonesia berada di grup B bersama Malaysia dan Sri Lanka. Tim Merah Putih akan melawan Sri Lanka pada Rabu (15/2/2017), kemudian melawan Malaysia pada Kamis (16/2/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya