SOLOPOS.COM - Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah (Badmintonindonesia.org)

Asia Mixed Team Championship diwarnai dengan kemenangan Indonesia.

Solopos.com, HO CHI MINH – Tim bulu tangkis Indonesia berhasil menjadi juara grup di ajang Asia Mixed Championship 2017. Hal itu didapat usai Tim Merah Putih mengandaskan perlawanan Malaysia dengan skor 3-2, Kamis (16/2/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasangan ganda putra, Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding. Ade/Wahyu pun berhasil meraih poin pertama untuk Indonesia setelah mengalahkan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin dengan skor 21-11, 17-21, dan 22-20.

Indonesia menambah poin di tunggal putri. Gregoria Mariska berhasil mengalahkan Lee Ying Ying juga dengan pertarungan tiga game dengan skor 21-8, 16-21, dan 21-15. Malaysia mampu memperpanjang napas di partai ketiga. Lim Chi Wing mampu mengalhkan tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, dengan skor 21-19 dan 21-15.

Penentu kemenangan Indonesia adalah pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah. Anggia/Tiara memastikan kemenangan Indonesia setelah mengalahkan pasangan Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan, dua game langsung 21-19 dan 21-18.

“Senang akhirnya bisa jadi penentu Indonesia menjadi juara grup. Sebenernya saya pernah menang lawan Malaysia ini, tapi saat itu berpasangan dengan Suci (Rizki Andini). Sementara sekarang, dengan Anggi juga bukan pasangan tetap. Jadi sempat tegang dan takut-takut di lapangan. Untungnya kami bisa menang,” kata Tiara di Badmintonindonesia.org.

Di partai kelima, yang sudah tidak menentukan, Indonesia gagal menambah poin. Pasangan ganda campuran, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, takluk di tangan duet Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Berikut hasil lengkap pertandingan Indonesia vs Malaysia di babak penyisihan grup B Asia Mixed Team Championships 2017:

Ganda Putra: Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira vs Teo Ee Yi/Ong Yew Sin 21-11, 17-21, 22-20

Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs Lee Ying Ying 21-8, 16-21, 21-15

Tunggal Putra: Firman Abdul Kholik vs Lim Chi Wing 19-21, 15-21

Ganda Putri: Anggia Shitta Awanda/Tiara Rosalia Nuraidah vs Lee Meng Yean/Chow Mei Kuan 21-19, 21-18

Ganda Campuran: Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja vs Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai 16-21, 16-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya