SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Asia Junior Championships 2015 yang akan digelar di Thailand pekan depan menjadi target prestasi pebulutangkis muda Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA— Tim bulu tangkis muda Indonesia membidik satu gelar di ajang Asia Junior Championships 2015 yang digelar di Bangkok, Thailand, Minggu (28/6-5/7/2015). Target ini dipatok di nomor perseorangan. Sedangkan di nomor beregu Merah Putih menargetkan tembus semifinal.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Dalam turnamen badminton junior se-Asia ini Indonesia menurunkan 24 atlet. Sektor tunggal putra dan ganda putri akan menjadi andalan tim junior kali ini. Namun demikian, setiap sektor diharapkan mampu menyumbang poin terutama di nomor beregu.

“Melihat peta kekuatan di atas kertas, untuk beregu ada kemungkinan bisa tembus semifinal. Kemampuan tim sendiri saat ini hampir merata, siapa pun bisa menyumbangkan poin. Tapi, tunggal putra dan ganda putri akan lebih diandalkan,” kata manajer tim Indonesia, Umar Djaidi, dilansir badmintonindonesia.org, Kamis (25/6/2015).

Umar menambahkan untuk pencapaian target medali perorangan, minimal bisa menyamai perolehan tahun lalu. Musim 2014 Indonesia pulang dengan satu medali perunggu di nomor perseorangan melalui ganda campuran, Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa. Kini target itu naik dengan mengincar emas alias juara. Sedangkan di nomor beregu Indonesia terhenti di delapan besar seusai kalah dari Korea.

Meski tim baru terbentuk kurang dari satu bulan, Umar tetap optimis para atlet mampu memberikan perjuangan maksimal di lapangan. Tim saat ini terdiri dari atlet junior Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dan atlet pilihan terbaik dari beberapa klub. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Tim Indonesia
Putra: Firman Abdul Kholik, Enzi Shafira, Panji Ahmad Maulana, Vega Vio Nirwanda, Muhammad Fachrikar, Muhammad Reza Pahlevi Isfahani, Yahya Adi Kumara, Yanthoni Edy Saputra, Andhika Ramadiansyah, Rinov Rivaldy, Beno Drajat, Zulfauzi Habibi, Fachriza Abimanyu.

Putri: Gregoria Mariska, Ruselli Hartawan, Made Deya Surya Saraswati, Rika Rositawati, Nisak Puji Lestari, Jauza Fadhila Sugiarto, Apriani Rahayu, Marsheilla Gischa Islami, Ramadhani Hastiyanti Putri, Yulfira Barkah, Syifa Fauziah.

Sumber: badmintonindonesia.org. (rid/JIBI

Asia Junior Championships 2015 yang digelar di Bangkok, Thailand. Ist/dok

Asia Junior Championships 2015 yang digelar di Bangkok, Thailand. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya