SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Asia Junior Championship 2015 membawa tim Indonesia ke semifinal setelah menumbagkan tuan rumah.

Solopos.com, BANGKOK— Tim bulu tangkis junior Indonesia berhasil menembus semifinal setelah menundukkan Thailand di perempat final Asia Junior Championships 2015.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia melenggang ke babak empat besar selepas menumbangkan tuan rumah dengan skor, 3-2, di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Selasa (30/6/2015).

Tim Merah Putih harus tertinggal lebih dulu dengan skor 0-2 dalam dua partai. Akan tetapi, mereka tak lantas menyerah. Mereka bahu membahu mengumpulkan poin hingga akhirnya merebut tiga partai terakhir dengan kemenangan.

“Alhamdulillah anak-anak akhirnya bisa lolos lawan Thailand. Hampir saja meleset dari target kita. Kekalahan di partai awal pasti mempengaruhi pemain lain. Tapi, [Shafira] Enzi di saat-saat akhir bisa menang. Setelah itu di dua partai terakhir kami lebih yakin. Enzi yang buka kemenangan,” kata manajer tim Indonesia, Umar Djaidi, dilansir badmintonindonesia.org.

Dalam dua partai pertama, ganda putra, Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara, dan tunggal putri, Ruselli Hartawan, harus menelan kekalahan. Enzi yang turun di nomor tunggal putra muncul sebagai penyelamat dengan membuka jalan kemenangan bagi Indonesia. Ia menang atas Kantaphon Wangcharoen, 16-21, 21-19 dan 22-20.

Poin kedua dipersembahkan pasangan ganda putri, Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari. Apriani/Nisak unggul lewat permainan rubber game, 21-19, 19-21 dan 21-8, dari Ostermeyer Kilasu/Katethong Supanida. Kemenangan ini membikin Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pasangan ganda campuran, Beno Drajat/Yulfira Barkah, turun di partai penutup sekaligus penentu kemenangan Indonesia. Beno/Yulfira mengalahkan Nipornram Pachaarapol/Mingchua Supamart, 21-18 21-15.

“Alhamdulillah bisa menang. Pertama sedikit tegang, tapi game kedua sudah biasa karena lawan juga keliatan lebih tegang daripada kami. Senang bisa menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia. Harapannya semoga nanti bisa menang lagi. Tim Indonesia harus bisa juara,” kata Yulfira.

Beno menambahkan bisa bermain lebih percaya diri karena sudah mengetahui permainan lawan. Ia menilai pemain putri, Mingchua, tidak terlalu bagus. Sedangkan putra, Nipornram, unggul drive, tapi bisa diatasi. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pasangan ganda putra Indonesia Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara menang. Ist/pbsi

Pasangan ganda putra Indonesia Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara menang. Ist/pbsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya