ASIA JUNIOR CHAMPIONSHIPS 2015 : Bekuk Thailand 3-2, Tim Bulu Tangkis Indonesia ke Semifinal
Bekuk Thailand 3-2, Tim Bulu Tangkis Indonesia ke Semifinal (Badmintonindonesia.org)

Asia Junior Championships 2015 semakin panas. Tim bulu tangkis Indonesia ke semifinal setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-2.

Solopos.com, BANGKOK — Tim bulu tangkis junior Indonesia akhirnya lolos ke semifinal beregu Asia Junior Championships 2015, setelah mengalahkan tim tuan rumah Thailand dengan skor 3-2. Turnamen bulu tangkis itu digelar di Bangkok, Thailand, Selasa (30/6/2015).

Dikutip dari Badmintonindonsesia.org, Selasa, tim bulu tangkis Indonesia tertinggal lebih dulu dengan skor 0-2 dari Thailand di babak 8 besar Asia Junior Championships 2015. Tim junior Indonesia tak lantas menyerah. Mereka bahu membahu mengumpulkan poin hingga akhirnya merebut tiga partai terakhir dengan kemenangan.

Di dua partai pertama, pasangan Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara dan Ruselli Hartawan sama-sama harus menelan kekalahan. Hingga kemudian Enzi Shafira membuka jalan setelah menang atas Kantaphon Wangcharoen dengan skor 16-21, 21-19 dan 22-20.

Poin kedua dipersembahkan pasangan ganda putri Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari. Mereka menang 21-19, 19-21 dan 21-8, atas Ostermeyer Kilasu/Katethong Supanida.

Pasangan ganda campuran, Beno Drajat/Yulfira Barkah menjadi partai penutup sekaligus penentu kemenangan Indonesia di babak 8 besar Asia Junior Championships 2015. Beno/Yulfira mengalahkan Nipornram Pachaarapol/Mingchua Supamart dengan skor 21-18 21-15.

“Alhamdulillah kami bisa menang. Pertama memang sedikit tegang, tapi set kedua sudah biasa aja. Karena lawan juga keliatan lebih tegang dari kami. Senang sekali bisa menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia. Harapannya semoga nanti bisa menang lagi. Tim Indonesia harus bisa juara,” kata Yulfira.

Belum diketahui lawan Indonesiadi semifinal Asia Junior Championships 2015. Babak semfinal akan digelar Rabu (1/7/2015) besok.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom