SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Asia Junios Championships 2015 memasuki babak perempatfinal. Indonesia melaju setelah mengalahkan dua tim.

Solopos.com, BANGKOK— Tim bulu tangkis muda Indonesia mengawali langkah di ajang Asia Junior Championships 2015 dengan kemenangan meyakinkan. Pada penyisihan Grup D kontra Turkmenistan dan Filipina, Indonesia mencatat hasil manis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Indonesia menang dengan skor telak 5-0 atas Turkmenistan, dan 4-1 atas Filipina di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Minggu (28/6/2015). Hasil apik ini membikin Merah Putih lolos ke perempat final.

Para atlet yang diturunkan memang tak mengalami kesulitan melawan junior-junior asal Turkmenistan. Kelima wakil Merah Putih sama-sama mampu menyelesaikan game kurang dari 30 menit.

Ekspedisi Mudik 2024

Kemenangan pertama diberikan oleh pasangan ganda campuran, Beno Drjata/Yulfira Barkah, dengan unggul, 21-2 dan 21-2 atas Klychkova Alina/Atliyev Kemal. Selanjutnya, baik Firman Abdul Kholik, Gregoria Mariska, dan Fachriza Abimanyu/Muhammad Reza Pahlevi juga menang mudah.

Hasil telak kemudian disempurnakan oleh pasangan ganda putri, Jauza Fadhila Sugiarto/Apriani Rahayu. Jauza/Apriani menang dua game langsung, 21-2 dan 21-1, dari Klychkova Alina/Sarkisyan Yana.

“Sesuai prediksi kami bisa menang mudah dari Turkmenistan. Anak-anak belum mengalami kesulitan berarti,” kata manajer tim Indonesia, Umar Djaidi, dilansir badmintonindonesia.org.

Melawan Filipina, Indonesia meraih poin pertama melalui kesuksesan ganda putra, Andika Ramadiansyah/Reza Pahlevi, mengalahkan pasangan Filipina, Alvin Morada/Christian Bernardo, dengan skor, 21-17, 19-21 dan 21-12.

Indonesia menggandakan keunggulan lewat kemenangan tunggal putri, Ruselli Hartawan, atas Sarah Joy Barredo dengan skor 21-7 dan 21-9. Tunggal putra Enzi Shafira juga dengan mudah mengempaskan Mangubat Emilio Jr. dengan skor 21-5 dan21-12.

Sayangnya, Indonesia terpaksa kehilangan poin dari sektor ganda putri setelah duet Rika Rositawati/Nisak Puji Lestari menyerah di tangan Alyssa Ysabel/Pomar Thea Marie dalam pertarungan tiga game, 21-18, 15-21 dan 18-21.

Kehilangan satu poin membuat Indonesia segera bangkit. Kontingen Merah Putih menutup perlawanan Filipina dengan kemenangan manis ganda campuran, Andika Ramadiansyah/Apriani Rahayu, atas Bernardo Christian/Eleanor Christine, 21-15 dan 21-13.

Kesuksesan mencukur dua lawan di hari pertama menempatkan Indonesia di puncak klasemen Grup D. Perebutan gelar juara grup akan ditentukan dalam laga melawan India, Senin (29/6). (Farida Trisnaningtyas/Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Tim Indonesia pijak perempat final di Asia Junior Championships.

Tim Indonesia pijak perempat final di Asia Junior Championships.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya