SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

JAKARTA-Ganda putri Indonesia, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia, berhasil meraih tiket ke babak semifinal Asia Championships 2013, Jumat (19/4/2013).

Pada laga perempat final di Taiwan itu, Gebby/Tiara menjegal pasangan Hong Kong Poon Lok Yan/Tse Ying Suet dengan skor 18-21, 21-12, 21-16.

Kemenangan itu sekaligus membalas kekalahan pasangan peringkat 24 dunia itu atas Poon/Tse di Denmark Terbuka Superseries Premier 2012. Kala itu, Gebby/Tiara menyerah dua game langsung dengan skor 13-21, 12-21 atas pasangan yang memegang ranking 15 dunia tersebut.

Gebby/Tiara sempat tertinggal satu game ketika mereka justru memberikan permainan bertahan saat Poon/Tse memberi serangan bertubi-tubi yang berbahaya.

“Kami salah menerapkan startegi di game pertama,” kata Tiara sebagaimana dikutip dari rilis PBSI.

Keinginan kuat untuk menang membuat Gebby/Tiara langsung bangkit pada game kedua. Sempat tertinggal 1-5, Gebby/Tiara menyerang balik dan meraih delapan poin berturut-turut hingga berbalik unggul 9-5.

Terus di atas angin, game kedua berhasil diselamatkan Gebby/Tiara sehingga game penentuan pun terpaksa dimainkan.

Selanjutnya, Gebby/Tiara terus menguasai irama permainan di game ketiga. Poon/Tse tampaknya pun tak dapat berbuat banyak. Akhirnya, Gebby/Tiara berhasil mengunci kemenangan 21-16.

“Salah satu kunci kemenangan kami adalah kami bisa bermain dengan lepas dan tanpa beban. Kami tidak terlalu menggebu-gebu harus menang, jadi bisa lebih tenang mainnya,” kata Gebby.

Selain Gebby/Tiara, Indonesia memiliki satu wakil lagi di perempat final lewat pasangan ganda campuran Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati. Hingga berita ini ditulis, kedua pasangan tersebut belum bertanding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya