SOLOPOS.COM - Pemeran dalam serial India Ashoka (Indiaopines.com)

Ashoka Antv mengisahkan masa kepemimpinan Ashoka di Dinasti Maurya.

Solopos.com, SOLO — Ashoka, raja India paling legendaris pada masa Dinasti Maurya, dikisahkan jatuh cinta dengan seorang wanita Buddha bernama Asandhimitra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sejarah India, Asandhimitra diperkirakan meninggal pada 240 sebelum masehi (SM). Asandhimitra merupakan putri di kerajaan kecil yang sekarang dikenal sebagai Kerajaan Haryana Timur.

Sebagaimana Solopos.com himpun dari pelbagai sumber, Jumat (26/6/2015), Asandhimitra adalah permaisuri utama di Dinasti Maurya. Ketika itu, Asandhimitra mendapat gelar agramahisi.

Meski Asandhimitra menjadi permaisuri utama Ashoka, ia tidak dikaruniai keturunan. Hal ini tidak lantas membuat Ashoka mengurangi perhatiannya kepada Ashoka.

Cinta antara Asandhimitra dan Ashoka sangat kuat, hingga membuat Ashoka sempat terpukul karena kematian Asandhimitra.

Dalam sejarah India, Asandhimitra tercatat meninggal terlebih dahulu daripada Ashoka. Konon, setelah kematiannya, sosok Asandhimitra ini tercermin di dalam seorang wanita muda bernama Tishyaraksha.

Empat tahun setelah kematian Asandhimitra, Ashoka menikahi Tishyaraksha. Sebagaimana Asandhimitra, Tishyaraksha yang disebut-sebut sebagai titisan sang permaisuri utama menjadi istri paling disayang Ashoka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya