SOLOPOS.COM - Pekerja membongkar bangunan milik PT KAI di Jl. Kompol Sunaryo, Kelurahan Manguharjo, Senin (21/3/2016). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Aset PT KAI di wilayah Daops VII ditertibkan dengan membongkar sebuah bangunan.

Madiunpos.com, MADIUN – Petugas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VII Madiun membongkar bangunan yang berada di Jl. Kompol Sunaryo, Kelurahan Manguharjo, Manguharjo, Kota Madiun, Senin (21/3/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebanyak 60 petugas yang terdiri atas aparat Polresta Madiun dan Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) mengawal jalannya pembongkaran aset milik PT KAI ini.

Pantauan Madiunpos.com di lokasi, pekerja membongkar bangunan tersebut dengan berbagai alat.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VII Madiun, Supriyanto, mengatakan pembongkaran gedung dilakukan karena akan dimanfaatkan untuk kebutuhan lainnya.

Gedung tersebut merupakan bangunan milik PT KAI dan saat ini bangunan tersebut dimanfaatkan untuk gudang.

Supriyanto menyampaikan pembongkaran gedung itu akan digunakan untuk jalan akses menuju perkantoran PT KAI. Hal itu karena selama ini di kawasan tersebut tidak ada akses jalan.

“Bangunan itu adalah aset milik PT KAI yang selama ini digunakan untuk pergudangan. Lahan tersebut nantinya akan digunakan untuk akses kendaraan mekanik yang bisa diakses langsung ke kantor PT KAI,” kata dia kepada Madiunpos.com, Senin.

Dia mengatakan bangunan itu menempati lahan seluas 250 meter persegi. Pada pembongkaran bangunan kali ini tidak menertibkan aset yang saat ini digunakan untuk rumah warga.

Lebih lanjut, petugas keamanan yang disiagakan terdiri atas 30 anggota Polresta Madiun dan 30 anggota Polsuska.

Dia mengatakan sebenarnya PT KAI hanya menyiagakan 30 anggota Polsuska, tetapi dari Polresta Madiun menambah tim pengamanan untuk memastikan eksekusi tersebut berjalan dengan lancar.

“Saat ini belum menertibkan aset yang digunakan untuk hunian warga. Tetapi, nantinya semisal ada penertiban akan dikirimkan surat pemberitahuan terlebih dahulu,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya