Aset PT BPR Bank Sukoharjo Tumbuh Melesat, Lebih dari Rp43 Miliar dalam 4 Tahun

Aset PT BPR Bank Sukoharjo tumbuh melesat selama empat tahun periode 2017-2021

 (Dari kiri) Direktur Utama PT BPR Bank Sukoharjo, Maryanto, Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa saat berfoto bersama penerima undian speda motor Honda PCX di Pendapa Graha Satya Praja, Sukoharjo, Selasa (27/9/2022). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri).

SOLOPOS.COM - (Dari kiri) Direktur Utama PT BPR Bank Sukoharjo, Maryanto, Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa saat berfoto bersama penerima undian speda motor Honda PCX di Pendapa Graha Satya Praja, Sukoharjo, Selasa (27/9/2022). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri).

Solopos.com, SUKOHARJO Kinerja PT BPR Bank Sukoharjo dilaporkan tumbuh positif selama empat tahun terakhir tepatnya periode 2017-2021.

Sementara aset Bank Sukoharjo melesat selama empat tahun periode 2017-2021. Nilai aset pada Desember 2017 senilai Rp87.925.186.467. Empat tahun berselang, nilai aset Bank Sukoharjo meningkat hingga Rp130.964.912.662 pada Desember 2021.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT BPR Bank Sukoharjo terus tumbuh sebagai lembaga keuangan daerah yang berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Sukoharjo maupun pertumbuhan ekonomi daerah.

Selama periode kinerja 2021/2022 PT BPR Bank Sukoharjo juga telah mendapatkan empat penghargaan.

Di antaranya sebagai Top BPR milik Pemda no. 11 untuk aset Rp100 miliar-Rp200 miliar. Selain itu pihaknya juga mendapat penghargaan sebagai Top 100 BPR no.12 dengan penghargaan bintang lima atas kinerja selama tiga tahun terakhir.

Selain itu dua penghargaan lain antara lain Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Awards kategori pendidikan dan disabilitas. Selain itu pihaknya juga mendapat penghargaan sebagai Top BPR no.28 untuk aset Rp100 miliar-Rp200 miliar.

Baca juga: BPR Artha Sari Sentosa, Tetap Eksis Ditempa Krisis

Hal seperti disampaikan Direktur Utama PT BPR Bank Sukoharjo, Maryanto, saat ditemui dalam kegiatan Penarikan Undian Tabungan Simanis PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) Periode ke 19 pada Selasa (27/9/2022) di Pendapa Graha Satya Praja, Sukoharjo.

“Saat ini nilai aset kami di 2022 sejumlah Rp134.834.635.460. Tren kinerja positif ini harus bisa dipertahankan. Kalau bisa terus ditingkatkan demi melayani nasabah. Kami harus meningkatkan pelayanan nasabah,” katanya.

Maryanto juga mengatakan PT BPR Bank Sukoharjo mendapat penyertaan modal dari Pemda sebesar Rp1,5 miliar. Dia menggunakan suntikan dana itu untuk meningkatkan plafon UMKM dengan bunga 0,75%.

Lebih lanjut, menurutnya PT BPR Bank Sukoharjo kebetulan bank milik pemerintah daerah sehingga kepercayaan masyarakat cukup tinggi.

Baca juga: KINERJA BUMD : Bank Boyolali Incar Garap KUR

“Masyarakat beranggapan tidak mungkin bank pemerintah bangkrut. Kami harap nasabah yang menabung di Sukoharjo lebih berkembang baik saldo maupun nasabahnya,” terang Maryanto.

Dalam kegiatan undian itu Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa mewakili Bupati Sukoharjo, Etik Suryani mengatakan salah satu sektor yang mampu berkembang pesat dan dapat menunjang perekonomian nasional sekaligus berperan besar di dalam pembangunan nasional adalah sektor perbankan.

Bank memiliki peran yang sangat penting dan strategis di dalam menopang pembangunan ekonomi nasional. Sebagai lembaga jasa keuangan, salah satu peran nyata bank yaitu dalam menyalurkan dana kepada masyarakat yang membutuhkan modal usaha melalui UMKM.

Dengan disalurkannya dana untuk sektor riil di masyarakat tersebut, maka secara tidak langsung bank berperan menggerakkan roda perekonomian bagi masyarakat.

Baca juga: Harga Kedelai Naik Terus, Perajin Perkecil Ukuran Produk Tahu

“Keberadaan BUMD diharapkan dapat memberikan multiplier effect yang sangat besar dalam menggerakkan sektor-sektor ekonomi produktif, serta menjadi stimulan bagi pertumbuhan ekonomi di daerah,” terang Agus dalam sambutannya.

Dia berharap PT BPR Bank Sukoharjo (Perseroda) agar lebih kreatif dan inovatif dalam membuat program untuk membantu pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya dalam menggerakkan kembali sektor UMKM di Kabupaten Sukoharjo.

Dalam kegiatan itu PT BPR Bank Sukoharjo mengundi sejumlah Rp169.570.000 yang terdiri atas 30 macam hadiah dengan rincian hadiah utama berupa sepeda motor Honda PCX.

Hadiah lain berupa 5 unit sepeda motor Honda Beat, 5 unit lemari es dua pintu, 6 buah TV LED 42 inchi, 4 buah mesin cuci, 5 buah sepeda dan juga 4 buah TV LED 32 inci.

Baca juga: Kripiso, Mimpi UMKM Solo Menembus Pasar Ekspor

Selain itu Bank Sukoharjo juga memberikan bantuan uang tunai kepada enam sanggar inklusi masing-masing sejumlah Rp3 juta rupiah. tak hanya itu PT BPR Bank Sukoharjo juga menyalurkan sejumlah masing-masing Rp500.000 kepada 10 siswa SD hingga SMA.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Langganan, Asmoro Decoration Kembali Dipercaya Mendekor Venue Nikahan Kaesang

      Asmoro Decoration yang sudah sejak lama jadi langganan keluarga Presiden Jokowi dipercaya untuk mendekorasi lokasi acara ngunduh mantu nikahan Kaesang dengan Erina di Loji Gandrung Solo.

      Pekan Ini, Pemdes Kliwonan Sragen bakal Gelar Bazar Batik dan Kuliner

      Selain bazar batik dan kuliner, Pemdes Kliwonan juga akan menyajikan pasar malam dan hiburan untuk memeriahkan acara yang digelar selama empat hari itu.

      Bupati Karanganyar Ajak Mahasiswa KKN Ikut Kampanyekan Bahaya Stunting

      Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak 440 mahasiswa yang KKN di Karanganyar sosialisasikan bahaya stunting di lokasi KKN.

      Ini Prosesi Adat Pernikahan Kaesang-Erina di Loji Gandrung

      Sejumlah prosesi adat pernikahan Kaesang-Erina akan dilaksanakan di Loji Gandrung.

      Pernikahan Kaesang-Erina, Sakral di Loji Gandrung Solo, Ceria di Mangkunegaran

      Pernikahan asat Kaesang-Erina akan berlangsung di Loji Gandrung, sedangkan resepsi ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 6 Desember 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Selasa (6/12/2022), bisa disimak di sini.

      Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Wonogiri Hari Ini (6/12/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Wonogiri, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022.

      Pernah Sangat Buruk, Kini Sukoharjo Raih Anugerah Meritokrasi Kategori Baik

      Sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi.

      Perkumpulan Sasana Purnama Soloraya Ikut Kirim Bantuan Korban Gempa Cianjur

      Perkumpulan Sasana Purnama (PSP) yang dipimpin GRAy Putri Woelan Sari Dewi, ikut memberikan bantuan untuk korban bencana alam di Cianjur. Bantuan tersebut telah diserahkan ke BPBD Solo.

      Hari ini, 433 Calon PPK Pemilu 2024 Sukoharjo Ikuti Tes Tertulis di 3 Lokasi

      tes CAT PPK Sukoharjo berlangsung di Univet, SMKN 1 Sukoharjo, dan SMAN 3 Sukoharjo.

      Pernikahan Kaesang-Erina, Polda Jateng Pastikan Tidak Ada Penutupan Jalan

      Polda Jateng menyatakan tidak ada penutupan jalan saat prosesi tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono pada Minggu (11/12/2022).

      Breaking News! Orang Sukoharjo Tenggelam di Dlepih Wonogiri Ditemukan Meninggal

      Tim SAR berhasil menemukan warga Sukoharjo yang tenggelam di kawasan Kahyangan, Desa Dlepih Tirtomoyo, Wonogiri.

      Ada Pemeliharaan, Cek Jadwal Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (6/12/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Klaten, Jawa Tengah, pada hari ini, Selasa, 6 Desember 2022.

      Warga Perbatasan Sragen-Grobogan Kembali Temukan Jejak Kaki Macan

      Jejak kaki diduga macan ini lebih jelas daripada jejak kaki sebelumnya. Ada beberapa jejak kaki di tanah yang empuk, ada yang kecil dan ada yang besar.