SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Total aset pemerintah pusat hingga akhir tahun 2010 mencapai Rp 2.423 triliun, atau naik Rp 300 triliun disbanding tahun sebelumnya. Kenaikan ini terutama berasal dari kenaikan aset tetap, yang mencapai Rp 205 triliun dan dicatatnya aset lain-lain non tanah Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang sudah selesai diinventarisasi dan dinilai kembali sebesar Rp 54 triliun dari neraca.

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Hadi Poernomo di Gedung DPR, Senayan, Selasa (31/5) mengatakan, kenaikan aset tetap tersebut berasal dari pengadaan aset tetap tahun 2010 dan hasil penilaian kembali aset tetap yang diperoleh sebelum penyusunan neraca awal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hadi menambahkan, pada sisi pasiva pemerintah pusat menyajikan kewajiban Rp 1.796 triliun. Angka ini berasal dari utang jangka panjang baik dari dalam dan luar negeri yang mencapai Rp 1.594  triliun. [dtc/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya