SOLOPOS.COM - Wealth Management BRI berdedikasi menyediakan solusi keuangan komprehensif dan layanan yang dipersonalisasi kepada nasabah prima. (Istimewa/BRI)

Solopos.com, JAKARTA–PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Terus terus mencatatkan pertumbuhan positif dan berhasil membukukan aset yang dikelola (Asset Under Management) oleh Wealth Management BRI naik 21% year-on-year (yoy) per kuartal I tahun 2024.

Hal itu mencerminkan ekspansi dan diversifikasi portofolio nasabah yang berkelanjutan.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Selain itu, bisnis Wealth Management BRI mengalami lonjakan profitabilitas signifikan, dengan Fee-Based Income (FBI) dari bancassurance meningkat sebesar 34% yoy, dan FBI (fee based income) dari investasi meningkat lebih dari 200% yoy.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan Wealth Management BRI berdedikasi menyediakan solusi keuangan komprehensif dan layanan yang dipersonalisasi kepada nasabah prima.

“BRI terus mengakselerasi kinerja bisnis Wealth Management BRI. Strategi yang dilakukan dengan memperkuat edukasi terkait pentingnya pengelolaan keuangan kepada seluruh lapisan Masyarakat. Misinya dalam hal ini juga membantu nasabah prima (BRI Private dan BRI Prioritas) menjelajahi kompleksitas lanskap keuangan dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang mereka,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Rabu (17/4/2024).

Selama ini, lanjut Handayani, BRI turut melakukan pendampingan oleh financial advisor berpengalaman yang selalu memastikan penawaran produk sesuai profil risiko nasabah. Ditambah lagi, Wealth Management BRI didukung oleh ekosistem BRI Group yang terdiri atas perusahaan asuransi, sekuritas, dan manajer investasi yang terpercaya.

Alhasil, jumlah nasabah Prima Wealth Management BRI juga melonjak menjadi sekitar 148.000 nasabah, menunjukkan kepercayaan dan keyakinan yang ditempatkan pada layanan premier BRI.

Kemudian, tercatat juga pendaftaran investor baru BRI melonjak sebesar 60% yoy, menandakan minat dan kepercayaan yang meningkat terhadap penawaran investasi BRI Prioritas.

Adapun penutupan polis asuransi baru di BRI mengalami peningkatan sebesar 65% yoy, menegaskan komitmen BRI untuk menyediakan solusi perlindungan yang komprehensif sesuai dengan kebutuhan nasabah.

“BRI optimistis bisnis Wealth Management mampu bertumbuh serta memiliki prospek yang baik. Salah satu faktor pendukung yang dapat terlihat, yakni saat ini muncul rasa kesadaran oleh para nasabah untuk memproteksi diri, keluarga, serta aset mereka yang diharapkan nantinya akan tumbuh secara berkelanjutan,” pungkas Handayani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya