SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KM Bahuga Jaya. (JIBI?SOLOPOS/ANTARA)

JAKARTA—KM Bahuga bertabrakan dengan kapal kargo Norga Gastar pada Rabu (26/9/2012) pukul 04.48 WIB di perairan Selat Sunda. Akibatnya, bagian lambung KM Bahuga Jaya mengalami robek dan tenggelam seketika.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Peristiwa terjadi pukul 04.48 WIB. Kapal KM Bahuga Jaya dari Merak menuju Bakauheni. Lokasinya 4 mil dari Bakauheni. Kapal Norga Gastar menabrak KM Bahuga Jaya. Lambung KM Bahuga Jaya robek sehingga kapal pun tenggelam,” ujar GM ASDP Cabang Bakauheni, Yanus Letanga, Rabu.

Yanus mengatakan KM Bahuga Jaya yang tenggelam membawa 12 penumpang pejalan kaki dan 78 kendaraan bermotor. “Ada 12 orang pejalan kaki dan 78 kendaraan bermotor yang terdiri dari sepeda motor, mobil sedan, mobil pick up dan colt diesel,” terang Yanus.

Hingga saat ini, sudah ada sejumlah penumpang yang berhasil dievakuasi ke pelabuhan Bakauheni, Lampung.

“Ada penumpang yang trauma dan kedinginan. Semua sudah ditampung di ruang tunggu, diberi makan, minum dan perawatan medis,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya