SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LE MANS – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjadi juara Moto GP Prancis 2019. Marquez mengungguli duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Dalam balapan yang digelar Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB, dua pembalap sudah mengalami insiden sejak warming up yakni Joan Mir dan Karel Abraham. Keduanya terjatuh dan harus memulai start dari pit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marc Marquez yang start dari posisi terdepan langsung tancap gas sejak awal. Namun, dia mendapat perlawanan ketat dari Danilo Petrucci dan Jac Miller. Valentino Rossi dan Franco Morbidelli juga terus membututi.

Memasuki putaran keempat, Miller berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Marquez. Dia menyalip Marquez dengan perlawanan ketat. Di belakang keduanya ada Andrea Dovizioso dan Rossi yang terus menguntit. Sementara Petrucci turun ke posisi kelima.

Dua putaran kemudian, Marquez kembali berada di posisi terdepan setelah sukses menyalip MIller. Kedua pembalap ini terus bersaing ketat dan tampil agresif. Dovi dan Rossi yang di belakangnya juga tak terlalu jauh yakni cuma terpaut 0,6 detik.

Memasuki putaran ke-15, Marquez semakin menjauh. Dia meninggalkan Miller di posisi kedua dengan jarak 1,5 detik. Miller justru berebut posisi kedua dengan Dovi. Di sisi lain, Rossi turun ke posisi kelima setelah disalip Petrucci.

Saat balapan menyisakan lima putaran lagi, Marquez tetap perkasa di posisi terdepan. Dia unggul jauh dari para pesaing. Sementara empat pembalap lainnya berebut posisi kedua yakni Dovizioso, Petrucci, Miller, dan Rossi. Keempatnya terpaut jarak tak terlalu jauh.

Marquez akhirnya bisa menuntaskan balapan sebagai pemenang. Dia berhasil mengasapi duo Ducati, Dovizioso dan Petrucci, yang berada di posisi kedua dan ketiga. Sementara Miller finis di peringkat keempat diikuti oleh Rossi.

Hasil GP Prancis (10 Besar)

1. Marc Marquez (41.53.647)
2. Andrea Dovizioso (+1.984)
3. Danilo Petrucci (+2.142)
4. Jack Miller (+2.940)
5. Valentino Rossi (+3.053)
6. Pol Espagaro (+5.935)
7. Franco Morbidelli (+7.187)
8. Fabio Quartararo (+8.439)
9. Cal Crutchlow (+9.853)
10. Alex Rins (+13.709)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya