Tutup Iklan
Asal-Usul Sneakers, Sepatu Sejuta Umat
Ilustrasi sepatu sneakers. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Sneakers merupakan salah satu model sepatu andalan yang masuk kategori must have item. Model sneakers terus berkembang seiring perubahan zaman.

Dari dulu sampai sekarang sneakers selalu memiliki penggemar. Para desainer pun berlomba menghadirkan sneakers kekinian untuk menciptakan tren fashion terbaru.

Sepatu dengan tampilan kasual itu bukan hanya cocok untuk berolahraga hlo. Sneakers bisa dipakai menunjang segala macam penampilan.

Kisah Suroto Magelang, 10 Tahun Kurung Diri di Kamar Sejak Erupsi Merapi Tak Pernah Mandi

Pemakaian sneakers memang akan membuat penampilan menjadi lebih sporty. Tapi sekarang Anda bisa memadukan sepatu sneakers dengan busana formal seperti batik.

Sepatu jenis ini memberikan kenyamanan bagi si pemakai dan mudah dipadukan dengan aneka fashion item lainnya. Nah, tahukah Anda bagaimana sejarah sneakers menjadi sepatu sejuta umat?

Asal-Usul

Dikutip dari berbagai sumber, sneakers ternyata telah ada sejak akhir abad ke-18 yang dikenal dengan sebutan plimsolls. Sepatu itu terbuat dari sol karet tanda membedakan kaki kiri dan kanan.

Kemudian sekitar tahun 1892 perusahaan karet di Amerika Serikat mengembangkan sepatu bersol karet dengan kanvas sebagai penutup punggung kaki yang lebih nyaman. Sepatu inilah yang menjadi cikal bakal sneakers.

3 Tips Cerdas Memilih Sepatu Lari Kece dan Nyaman

Sepatu ini juga biasa disebut dengan nama kets. Nah, tahukah Anda jika kets ternyata diambil dari merek sneakers tertua di dunia? Ya, Keds merupakan perusahaan sepatu pertama yang memproduksi sneakers secara massal pada 1917.

Sepatu itu kian mendunia hingga ke dataran Eropa dan menjadi cikal bakal brand ternama, yakni Adidas pada 1924. Sneakers semakin melejit pada era 1970-an. Sepatu ini menjadi bagian penting dalam budaya hip hop dan rock ‘n roll.

Sejuta Umat

Lambat laun, sneakers menjadi sepatu yang digandrungi semua kalangan. Bahkan ada istilah sneakerhead bagi pencinta yang hobi mengoleksinya pada awal 1980-an di Amerika Serikat.

Sampai saat ini, pesona sneakers tak terbantahkan. Modelnya yang beragam membuat si pemakai tidak akan kehabisan pilihan. Anda juga akan terlihat lebih muda jika mengenakan sepatu ini. Tinggal sesuaikan warna yang pas agar penampilan tampak fashionable.

Wajib Tahu, Ini 2 Jenis Olahraga Aman dan Mudah Dilakukan di Tengah Pandemi

Anda tidak akan pernah salah kostum dengan sepatu yang satu ini. Nah, masih bingung memilih sepatu sneakers yang cocok?

Kunjungi saja situs web Tokosolopos.com yang menyediakan aneka sneakers kekinian. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus memilih fashion item kekinian lainnya mulai dari batik hingga cardigan kece untuk melengkapi penampilan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho