SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

NEW YORK–Novak Djokovic memesan satu tiket ke babak final AS
Terbuka. Petenis nomor satu dunia itu harus melewati perjuangan berat di
semifinal setelah dipaksa bermain lima set oleh Roger Federer.

Dalam pertandingan yang berakhir Minggu (11/9) dini hari WIB, Djokovic harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa melangkah ke final. Petenis asal Serbia itu kalah di dua set awal, sebelum akhirnya memborong tiga set terakhir dan memastikan meraih kemenangan, 6-7, 4-6, 6-3, 6-2 dan 7-5 .

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membuat Djokovic punya kans besar meraih titel grand slamnya yang ketiga di tahun ini. Sebelumnya dia sudah jadi kampiun di Australia Terbuka dan Wimbledon.

Di final, Djokovic akan menantang pemenang laga antara Rafael Nadal dan Andy Murray.

Buat Federer, kekalahan ini membuat dia gagal mewujudkan abisi meraih titel AS Terbuka keenam dalam delapan tahun terakhir. Semakin menyesakkan buat FedEx adalah fakta bahwa ini merupakan kali kedua dalam 184 pertandingan di mana dia kalah setelah unggul lebih dulu dengan 2-0.

Hasil ini juga membuat satu rekor Federer terhenti. Petenis asal Swiss itu sebelumnya paling tidak dapat satu titel Grand Slam setiap tahun sejak tahun 2003, namun dipastikan gagal tahun ini karena dia sebelumnya gagal menang di Australia, Prancis dan Wimbledon.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya