SOLOPOS.COM - David Ferrer (Reuters)

David Ferrer (Reuters)

NEW YORK–David Ferrer memastikan tiket semifinal AS Terbuka 2012 setelah menjalani duel sengit kontra Janko Tipsarevic. Ferrer menang 6-3, 6-7(5), 2-6, 6-3, dan 7-6(4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada set pertama di Arthur Ashe Stadium, Jumat (7/9/2012) dinihari WIB, Tipsarevic yang unggulan delapan langsung berhasil melakukan break dan memaksimalkan gim servisnya untuk unggul 2-0. Ferrer kemudian bangkit dan menyamakan kedudukan jadi 2-2 setelah melakukan break di gim empat.

Ekspedisi Mudik 2024

Bak mendapatkan momentum, Ferrer yang merupakan unggulan empat kemudian berhasil berbalik unggul 4-2. Ia pun menutup set ini dengan kemenangan 6-3.

Di set kedua, Tipsarevic dan Ferrer sama-sama terus berhasil memaksimalkan gim servisnya. Dengan kedudukan 6-6, set ini pun mesti dituntaskan lewat tie break yang akhirnya dimenangi Tipsarevic.

Permainan kembali berjalan ketat di awal set ketiga. Barulah pada gim kelima Tipsarevic berhasil melakukan break untuk memimpin 3-2. Sempat melakukan satu break lagi guna memimpin 5-2, Tipsarevic kemudian menutup set ini dengan kemenangan 6-2.

Pada set keempat, duel sengit kembali terjadi sampai akhirnya Ferrer bisa melakukan break untuk membuat kedudukan jadi 5-3. Ia lantas membuat kedudukan jadi imbang dengan memenangi set ini dengan 6-3.

Set kelima pada akhirnya menjadi klimaks pertandingan tersebut. Berkat satu kali break, Tipsarevic sempat memimpin sampai 3-0. Namun, Ferrer perlahan-lahan bangkit dan bisa menyamakan kedudukan jadi 4-4 setelah membuat break di gim sebelumnya.

Pertandingan kemudian harus memasuki tie break setelah kedua petenis berimbang 6-6. Di sini Ferrer akhirnya bisa menutup pertandingan yang total berjalan selama 4 jam 31 menit.

Dengan hasil tersebut maka Ferrer berhak lolos ke babak empat besar. Di semifinal ia akan berhadapan dengan Novak Djokovic atau Juan Martin del Potro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya