SOLOPOS.COM - Novac Djokovic

Novak Djokovic

NEW YORK- Novak Djokovic tinggal selangkah lagi untuk mempertahankan gelar juara AS Terbuka. Kalah di set pertama, petenis Serbia itu merebut tiga set berikutnya untuk mengalahkan David Ferrer dan menggenggam tiket ke final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan semifinal yang tuntas Senin (10/9/2012) dinihari WIB, Djokovic harus bertarung empat set sebelum akhirnya menang dan lolos ke final. Unggulan kedua itu menggalahkan Ferrer dengan skor 2-6, 6-1, 6-4 dan 6-2.

Menjalani laga tunda, yang sedianya digelar sehari sebelumnya, pertandingan Ferrer vs Djokovic diwarnai embusan angin cukup kuat. Ferrer mampu memanfaatkan kondisi ini dan mengungguli lawannya dengan 6-2 di set awal.

Namun Djokovic mampu bangkit di set kedua. Kali ini gantian dia yang unggul cepat dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah unggul 6-1.

Kemenangan 6-4 yang didapat Djokovic di set berikutnya membuat langkah petenis 25 tahun itu semakin tak terhadang. Di set keempat Djokovic kembali unggul 6-2.

“Kami berdua berdoa anginnya tak banyak hari ini. Dia mengatasi angin dengan cara lebih baik dibanding saya. Saya datang ke pertandingan ini sebagai pemaon yang berbeda,” sahut Djokovic usai pertandingan seperti diberitakan abcnews.

Lolos ke final, Djokovic akan menantang Andy Murray. Unggulan ketiga itu sudah lolos lebih dulu setelah menang atas Tomas Berdych dengan 5-7, 6-2, 6-1 dan 7-9 (9-7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya