SOLOPOS.COM - Stanislas Wawrinka lolos ke babak semifinal Australian Open 2015 (Reuters/Thomas Peter)

AS Terbuka masih berpihak kepada Stan Wawrinka.

Harianjogja.com, NEW YORK — Unggulan ketiga asal Swiss Stan Wawrinka harus berjuang keras sebelum mengalahkan mantan juara Juan Martin del Potro dalam pertandingan empat set untuk melangkah ke semifinal AS Terbuka pada Rabu waktu setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pemenang dua kali grand slam Wawrinka mengakhiri perlawanan lawan asal Argentina itu dengan 7-6(5) 4-6 6-3 6-2 di Flushing Meadows.

Pemenang AS Terbuka 2009 Del Potro, tidak bisa tampil dalam sembilan slam berturut-turut karena harus menjalani operasi cedera otot sebelum kembali ke Wimbledon, dimana dia dikalahkan oleh Wawrinka pada pertandingan putaran kedua dan meraih medali perak di Olimpiade Rio.

“Itu pertandingan yang luar biasa bagi saya, salah satu pertandingan terberat saya, harus mengerahkan mental dan fisik melawan Juan Martin,” kata Wawrinka.

“Dia pemain hebat dan saya sangat senang bisa memenangi pertanidingan itu,” tambahnya.

Dengan hasil kemenangannya itu maka Wawrinka, pemenang Australia 2014 dan juara Prancis Terbuka 2015, akan bertemu dengan petenis unggulan keenam asal Jepang Kei Nishikori yang mengalahkan petenis nomor dua dunia Andy Murray dalam pertandingan lima set di perempat final.

Pada Jumat, pertandingan semi final lainnya akan mempertemukan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melawan unggulan ke-10 asal Prancis Gael Monfils.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya