SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington[SPFM], Amerika Serikat menghargai langkah Uni Afrika yang menggelar pertemuan di ibukota Etiopia untuk membahas krisis di Libya. Komite ad hoc Uni Afrika tersebut bertemu Jumat waktu setempat, untuk mencari solusi mengakhiri konflik Libya.

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Mark Toner, seperti dikutip AFP, Minggu (27/3) mengaku sangat berterima kasih atas penekanan Uni Afrika terhadap perlindungan bagi warga sipil, termasuk untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi mereka yang  terkena dampak kekerasan. Dikatakan Mark, Washington juga mengapresiasi komitmen Uni Afrika untuk resolusi krisis, termasuk Resolusi Dewan Keamanan PBB tahun 1970 dan 1973.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, Ketua Komisi Uni Afrika, Jean Ping mengatakan, kelompok yang menentang intervensi militer asing di Libya, ingin “memfasilitasi” dialog antara pihak Libya, untuk pemilihan lembaga-lembaga demokratis. [dtc/dev]

Ekspedisi Mudik 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya