SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dan Presiden Rusia, Vladimir Putin mengeluarkan pernyataan bersama atas kekerasan yang terjadi di Suriah. Obama dan Putin mendesak Suriah untuk segera mengakhiri kekerasan. Obama dan Putin menyerukan pernyataan bersama tersebut/ sela-sela Pertemuan Negara G20 hari ini, Selasa (19/6) di Los Cabos, Meksiko, AS.

Mereka juga berharap agar rakyat Suriah bisa menentukan masa depan mereka sendiri. Selain itu, setelah pertemuan selama dua jam, Obama dan Putin juga meminta sejumlah pihak yang terkait konflik Suriah seperti PBB dan utusan PBB, Kofi Annan untuk mencari cara dan menemukan solusi terbaik atas konflik di Suriah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dapat dilaporkan, pernyataan bersama tersebut merupakan yang pertama dilakukan Putin sejak kembali menjabat sebagai Presiden. Selain itu, pernyataan bersama ini dinilai penting, sebab Rusia dan China selama ini dinilai menjadi penghalang bagi AS untuk mengajukan draf resolusi PBB dalam mengatasi situasi krisis di Suriah. [vivanews/rda/bet-mg]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya