SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain AS Roma Maicon (tengah) berselebrasi dengan kawan setimnya. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Pemain AS Roma Maicon (tengah) berselebrasi dengan kawan setimnya. JIBI/Rtr/Stefano Rellandini

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, — AS Roma bangkit setelah pekan lalu dihantam Juventus. Menjamu Genoa di pekan 19 Serie A, I Lupi meraih kemenangan telak dengan skor 4-0.

Roma menelan kekalahan pertamanya musim ini saat ditundukkan Juventus 0-3, pekan lalu. Hasil laga tersebut juga membuat skuat besutan Rudi Garcia tercecer makin jauh dari puncak klasemen, dengan kini ada jarak delapan poin dengan Bianconeri.

Setelah tengah pekan lalu meraih kemenangan 1-0 atas Sampdoria di Copp Italia, Roma melanjutkan kebangkitannya di Serie A. Bermain di Stadion Olimpico, Minggu (12/1/2014) malam WIB mereka menggunduli Genoa 4-0, lewat gol-gol yang dibuat Alessandro Florenzi, Francesco Totti, Douglas Maicon dan Mehdi Benatia.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Roma di urutan dua klasemen sementara, mengumpulkan 44 poin dari 19 pertaningan yang sudah dijalani. Jarak Roma dengan Juventus masih delapan angka setelah di laga lain, ‘Si Nyonya Tua’ menang 4-1 atas Cagliari.

Menjalani laga setelah sepekan sebelumnya dikandaskan Juventus 0-3, Roma seperti dilansir detiksport tampil dengan sangat meyakinkan di babak pertama. Baru satu menit, Roma sudah punya kesempatan saat tendangan keras Totti masih terhadang Thomas Manfredini. Peluang lainnya datang dari Radja Nainggolan, saat sepakan yang dia lepaskan tepat mengarah ke kiper Mattia Perin.

Tekanan demi tekanan yang dilancarkan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil di menit 25. Berawal dari tendangan bebas Francesco Totti yang memantul dan melayang tinggi di udara, Alessandro Florenzi melakukan akrobat dengan melepaskan tendangan overhead kick dam sukses mengarahkan bola masuk ke dalam gawang. Gol indah Florenzi mengantar I Lupi unggul 1-0.

Lewat sebuah serangan balik, Gervinho nyaris menambah keunggulan tuan rumah andai Mattia Perin tidak bereaksi cepat untuk menghalau bola. Namum Perin akhirnya tak bisa menghindarkan gawangnya dari kebobolan pada menit 30 saat tendangan Totti bebelok arah dan masuk ke gawang untuk mengubah kedudukan jadi 2-0.

Roma menyudahi babak pertama dengan keunggulan 3-0. Adalah Douglas Maicon yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan keras yang dia lepaskan, menyusul dibangunnya serangan balik oleh Florenzi, gagal dihalau barisan belakang Genoa.

Sudah mencetak tiga gol di babak pertama, Roma tak lantas menurunkan tekanannya. Buktinya adalah gol keempat yang berhasil mereka buat ketika pertandingan babak kedua masuk menit ke 70.

Menyongsong umpan tendangan sudut, tandukan Mehdi Benatia dari jarak dekat memberi Roma keunggulan empat gol tanpa balas. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Roma: De Sanctis; Maicon (Jedvaj 82), Benatia, Burdisso, Dod?; Nainggolan, Strootman, Pjanic (Destro 70); Florenzi (Marquinho 78), Totti, Gervinho

Genoa: Perin; Antonini, Manfredini, Marchese; Vrsaljko (De Maio 69), Biondini, Cabral, Antonelli; Matuzalem, Bertolacci (Cofie 61); Calai? (Konate 82)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya