AS Roma Vs CSKA Moskow: Misi Giallorossi Sudahi Inkonsistensi
Para pemain AS Roma merayakan kemenangan (Reuters-Alessandro Bianchi)

Solopos.com, ROMA — Pendukung AS Roma mungkin sempat tersenyum lebar saat tim mereka membekuk Empoli 2-0 di lanjutan Seri-A, 7 Oktober 2018 lalu. Laga sebelum jeda internasional ini menahbiskan kebangkitan Giallorossi dengan torehan empat kemenangan beruntun di semua ajang.

Sebelum menghajar Empoli, Roma berhasil menaklukkan Viktoria Plzen (5-0), Lazio (3-1) dan Frosinone (4-0). Deretan hasil gemilang itu sukses menutupi capaian buruk Eusebio Di Francesco dalam enam pertandingan sebelumnya. Dalam periode itu Daniele De Rossi dkk. memang menelan empat kekalahan tanpa sekalipun memetik kemenangan.

Ketika puja-puji mulai dialamatkan pada Di Francesco, inkonsistensi kembali menerpa Roma setelah dipermalukan SPAL 0-2 di kandang sendiri akhir pekan lalu. Kekalahan itu dikabarkan kembali mengancam posisi Di Francesco di Olimpico.

Presiden Roma, James Pallotta, disebut amat marah dan siap menendang pelatih 49 tahun itu jika gagal meraih poin maksimal saat menjamu CSKA Moskow dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (24/10) dini hari WIB. Serigala Ibu Kota memang butuh kemenangan lantaran persaingan untuk lolos dari Grup G kian ketat.

Roma kini berada di posisi ketiga dengan tiga poin dari dua laga, sama dengan Madrid di posisi kedua. Adapun CSKA berada di puncak klasemen dengan empat poin. Giallorossi tampaknya perlu memperbaiki determinasi dan semangat juang untuk mengalahkan wakil Rusia tersebut.

Saat menghadapi SPAL, dua hal tersebut seperti hilang dari tubuh Kostas Manolas dkk. Roma juga cenderung gegabah saat melawan tim dengan level di bawah mereka. “Kami tidak menyadari kekonyolan yang ada dan sia-sia untuk memiliki sikap macam itu,” tukas Di Francesco seperti dilansir Football Italia.

Roma memang wajib waspada karena tim tamu punya striker mematikan macam Nikola Vlasic dan Fyodor Chalov. Kedua pemain itu memborong tiga gol yang dilesakkan CSKA di Liga Champions sejauh ini (Vlasic 2, Chalov 1). Beruntung Roma mendapat kabar baik dengan kembalinya Aleksandar Kolarov di lini belakang. Daniele De Rossi dan Patrick Schick juga sudah kembali dari cedera dan siap tampil di laga nanti. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom