Tutup Iklan
AS Roma (Reuters-Tony Gentile)

Solopos.com, ROMA — Lini pertahanan AS Roma langsung dieksploitasi pada laga perdana Seri-A kontra Genoa di Olimpico, Senin (26/8/2019) dini hari WIB. Lemahnya barisan belakang membuat Roma harus puas dengan hasil seri 3-3 meski sempat memimpin tiga kali. 

Penambahan bek baru pun mulai menjadi opsi sebelum jendela transfer ditutup, 2 September 2019. Selepas kepergian Kostas Manolas ke Napoli, Roma praktis hanya memiliki tiga bek tengah berpengalaman yakni Federico Fazio, Juan Jesus dan Gianluca Mancini. 

Duet Fazio-Jesus di jantung pertahanan tampaknya belum memuaskan Pelatih Roma, Paulo Fonseca. Apalagi di laga tersebut Juan Jesus sempat membuat blunder yang berbuah penalti dan dikonversi menjadi gol untuk Genoa. Pelanggaran itu berawal dari renggangnya pengawalan para bek di kotak penalti.  

Gol ketiga Genoa lagi-lagi mengekspos lemahnya pertahanan Giallorossi. Cristian Kouame luput dari perhatian para pemain belakang Roma sehingga dengan leluasa menyundul umpan silang Paolo Ghiglione. 

“Kami benar-benar terlihat bagus dalam menyerang. Masalahnya adalah pertahanan, di mana kami tidak bisa mengatasi bola-bola panjang. Kami tidak pernah menemukan keseimbangan,” ujar Fonseca dilansir asroma.com, Senin.

Lini belakang sejatinya sudah menjadi perhatian Fonseca sejak pramusim, apalagi setelah Manolas hengkang ke Napoli. Sejauh ini beberapa nama bek tengah seperti Daniele Rugani (Juventus), Dejan Lovren (Liverpool) dan Nicolas N’Koulou (Torino) masuk radar Serigala Ibu Kota. 

Fonseca berharap Roma bisa mendatangkan bek baru sebelum bursa transfer tutup 2 September. “Kami tak boleh mencari bek sembarangan. Kami butuh pemain yang menambah nilai. Kalau tidak ya tidak ada gunanya,” cetus eks Pelatih Shakhtar Donetsk tersebut.  

Namun upaya Roma mendatangkan bek anyar tampaknya tak mudah. Dilansir Football Italia, Torino menegaskan tak akan menjual N’Koulou ke klub manapun musim ini. Presiden Torino, Urbano Cairo, menyebut N’Koulou tetap menjadi bagian penting tim meski sang pemain belakangan ngebet pindah. 

“N’Koulou tetap bersama kami,” ujar Cairo seusai kemenangan 2-1 Torino atas Sassuolo, Senin. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten