Solopos.com, ROMA – Pelatih Napoli, Rafael Benitez, memuji karakter timnya meskipun akhirnya mereka takluk 3-2 atas AS Roma dalam semifinal leg pertama Coppa Italia di Stadio Olimpico, Kamis (6/2/2014) dini hari WIB.

Roma semula seperti bakal meraih kemenangan dengan mudah, menyusul dua gol yang masing-masing diciptaan Gervinho dan Kevin Strootman di babak pertama. Namun, di babak kedua, Napoli secara meyakinkan mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Morgan De Sanctis dan sepakan Dries Mertens, sebelum akhirnya Roma memastikan kemenangannya lewat Gervinho di menit ke-88.

Bangkitnya Partenopei, julukan Napoli, dari keterpurukan jelas membuat Benitez gembira. Benitez yang semula berang melihat penampilan anak asuhnya di babak pertama pun optimistis timnya mampu mengembalikkan kesenjanjangan saat kedua tim dipertemukan lagi di semifinal leg kedua di markasnya, San Paolo Stadio, medio pekan depan.

“Aspek positifnya adalah reaksi dari tim, meskipun itu tidak positif kebobolan dua gol di babak pertama,” ujar Benitez kepada Rai Sport, seperti dilansir Soccerway, Kamis.

“Tim menunjukkan karakter untuk bertarung kembali dan mempertahankan sisi positif. Roma memiliki beberapa serangan balik yang sangat cepat dan itu tidak mudah mempertahankan diri dari mereka.”

“Itu sangat sulit karena umpannya sangatlah cepat, jadi sulit untuk dihadapi.”

Ketidakberuntungan Napoli bermula di menit ke-13 saat Gervinho mencetak gol pembuka, seusai memanfaatkan umpan Francesco Totti. Napoli menganggap Gervinho lebih dulu terjebak offside sebelum mampu menjebol gawang Pepe Reina.

Gol kedua yang membuat konsentrasi Napoli buyar terjadi di menit ke-32. Strootman mencetak gol spektakuler dari jarak jauh.

Namun, di babak kedua Napoli mulai mendapatkan keberuntungan, setelah kiper Roma, De Sanctis melakukan bunuh diri di menit ke-47 dan gol Mertens di menit ke-70. Namun, kedudukan ini tak mampu dipertahankan Napoli karena Gervinho kembali membawa Roma unggul di menit-menit akhir pertandingan.

“Gol ketiga jelas sangat sulit, kami tak punya waktu bereaksi. Gol pertama offside. Itu jelas, saya tak perlu mengatakan apa-apa,” beber Benitez.

“Kami rasa kami bisa memenangi leg kedua dan jika kami melakukannya maka kami bisa meraih tiket final. Hasil 1-0 bisa cukup. Yang memalukan kami kebobolan gol yang ketiga, tapi reaksi kami sangat-sangat positif.”

“Napoli adalah tim baru dengan banyak pemain baru dan bekerja dengan sangat baik dan mengesankan, dalam pandanganku. Saya yakin kami berada di jalan yang tepat untuk berkembang.”


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten