SOLOPOS.COM - Pelatih AC Milan Seedorf memberi instruksi kepada Balotelli (Ist/corrierdellosoprt.it)

Solopos.com, ROMA — Pelatih AC Milan Clarence Seedorf menyebut Mario Balotelli bukan biang kekalahan AC Milan dari AS Roma. Terlepas dari itu, Seedorf menyesali timnya tak segera bisa menyamakan skor ketika punya peluang di awal babak kedua.

Pada laga yang dihelat di Olimpico, Sabtu (26/4), Milan harus mengakui keunggulan dua gol tanpa balas Roma. Gol-gol dibuat Miralem Pjanic di akhir babak pertama dan Gervinho di pertengahan babak kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski didominasi Roma nyaris sepanjang laga dengan hanya menguasai bola sebanyak 37 persen, tapi Milan tak tampil buruk-buruk amat mengingat mereka masih bisa melepaskan lima tembakan tepat sasaran dari total 13.

Bahkan jumlah tembakan tepat sasaran Milan lebih banyak satu dari Roma yang cuma bikin empat dari total 14. Salah satunya di awal babak kedua saat tertinggal 0-1, Riccardo Montolivo membuang peluang emas setelah tembakannya melebar dari sasaran.

Tak cuma itu setelah tertinggal dua gol pun Milan masih bisa merepotkan gawang Morgan De Sanctis. Seedorf sendiri mengakui Roma memang masih lebih baik meski ia menyebut bahwa Milan seharusnya bisa menyamakan kedudukan di awal paruh kedua laga.

“Kami jelas harus angkat topi pada penampilan tim hebat seperti Roma musim ini dan kami melihat kekuatan mereka lagi malam ini. Terlepas dari itu, tim saya lebih ngotot di babak kedua dan sayang sekali kami tidak mampu menyamakan kedudukan,” ujar Seedorf di Football Italia seperti dikutip Detiksport.

Boleh jadi salah satu alasan Milan gagal meneruskan rentetan lima kemenangan beruntun mereka adalah penampilan buruk Balotelli, yang sama sekali tak menembak ke arah gawang Roma sebelum digantikan Giampaolo Pazzini.

Bahkan saat diganti Balotelli menunjukkan gestur tubuh tak puas atas keputusan Seedorf tersebut. “Kami hanya harus bilang segalanya berjalan baik-baik saja dan tak ada masalah. Mario adalah satu dari tiga pergantian pemain yang saya lakukan. Jadi saya tidak melihat alasan mengapa kita harus menganalisanya satu per satu. Saya ingin memberi kesempatan untuk Giampaolo Pazzini dan dia tampil sangat baik, hampir bikin gol,” lanjut pelatih asal Belanda itu.

“Balotelli tak mampu memperlihatkan kemampuannya, tapi hal seperti itu bisa terjadi setelah performa impresif di beberapa pekan terakhir.”

AS Roma mengakhiri rentetan lima kemenangan beruntun AC Milan usai I Lupi menang dua gol tanpa balas di Olimpico. Bagi Milan ini adalah kekalahan pertama setelah di lama laga sebelumnya selalu menang sementara Roma meneruskan tren kemenangan mereka menjadi sembilan laga beruntun.

Tambahan tiga poin ini membuat perolehan angka Roma bertambah jadi 85, selisih lima angka dari Juventus yang baru berlaga Senin malam waktu setempat melawan Sassuolo. Rossoneri bertahan di posisi ketujuh dengan 51 poin, selisih lima angka juga dari Inter Milan yang menghuni posisi terakhir ke Liga Europa. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya