SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Amerika Serikat (AS) menyebut peluncuran roket jarak jauh Korea Utara, pada 15 April akan berdampak ke Indonesia. Pemerintah Indonesia tidak khawatir atas hal itu. Sebab Indonesia dan Korea Utara mempunyai hubungan yang cukup baik. Juru Bicara Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Brigjen TNI Hartind Asrin Minggu (25/3) mengatakan, dengan kebijakan Confidence Building Measure untuk saling mempercayai, dan tidak ada saling curiga mencurigai. Hartind menambahkan, pihaknya telah menghubungi atase pertahanan RI di Beijing, China, untuk mengkonfirmasi kebenaran laporan pemerintah Amerika Serikat, yang menuding uji coba roket Korut dapat berimbas kepada Indonesia.

Bahkan Hartind menuturkan, Kemenhan telah menghubungi badan intelijen Korut dua hari lalu. Sebelumnya dilaporkan, seorang pejabat senior AS memperingatkan, wilayah Australia, Indonesia dan Filipina dapat terpengaruh roket Korea Utara yang akan diluncurkan bulan depan. Korea Utara sendiri mengatakan, roket itu diluncurkan untuk menempatkan satelit di angkasa, namun Amerika Serikat dan sekutunya yakin peluncuran itu sebagai dalih uji coba senjata.[dtc/hen]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya