SOLOPOS.COM - Gol bunuh diri Thiago Silva gagalkan kemenangan PSG. Ist/skysport.com

Solopos.com, MONACO — Duel dua tim teratas Ligue 1 antara AS Monaco dan Paris Saint-Germain berakhir imbang 1-1. PSG unggul lebih dulu lewat Javier Pastore sementara balasan dari Monaco justru gol bunuh diri Thiago Silva.

Bermain di Stade Louis II, Senin (10/2/2014) dinihari WIB, kedua tim bermain ketat sepanjang pertandingan. Seperti dilansir detiksport, penguasaan bola pun relatif berimbang, 46% untuk Monaco dan 54% untuk tim tamu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

PSG tampil lebih efisien di laga ini dengan melepaskan 12 upaya dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah punya 16 upaya namun hanya tiga yang tepat sasaran.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di papan klasemen. PSG masih memimpin dengan nilai 55 dari 24 laga, diikuti Monaco dengan 50 poin dari jumlah laga yang sama.

PSG unggul ketika pertandingan berjalan delapan menit. Sepak pojok Thiago Motta di sisi kanan disundul oleh Alex, namun tak mengarah ke gawang. Bola justru mengarah ke tiang jauh dan di sana sudah berdiri Pastore dan tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Monaco langsung merespons di menit ke-13. Berawal dari kesalahan Marco Verratti, di mana bola yang dalam penguasaannya berhasil direbut oleh Lucas Ocampos di depan kotak penalti.

Ocampos langsung mengarahkan bola ke gawang, tapi ditepis oleh Salvatore Sirigu. Bola muntah kemudian mengarah ke Emmanuel Riviere yang dalam posisi bebas, tapi sontekannya melebar akibat kurang siap menyambut peluang.

Menit ke-74, PSG kebobolan. Upaya Thiago menghalau umpan silang Fabinho justru membuat bola berbelok dan berbuah gol bunuh diri. Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada lagi gol. (JIBI/Solopos)

Susunan pemain:
MONACO: Subasic, Fabinho, Carvalho, Abidal, Kurzawa, Ocampos (Kondogbia 46′), Toulalan, Rodriguez (Yannick Carrasco 85′), Moutinho, Germain (Berbatov 64′), Rivi?re.

PSG: Sirigu, Van der Wiel, Alex,Thiago Silva, Maxwell, Verratti (Cabaye 65′), Thiago Motta, Matuidi, Lucas (Lavezzi 81′), Ibrahimovic, Pastore (Menez 66′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya