Tutup Iklan

AS Monaco Pecat Thierry Henry

Ironisnya, manajer pengganti mantan mantan striker Arsenal tersebut adalah mantan bos AS Monaco yang baru ia gantikan tiga bulan lalu, Leonardo Jardim.

AS Monaco Pecat Thierry Henry

SOLOPOS.COM - Thierry Henry REUTERS-Eric Gaillard

Solopos.com, MONACO—Klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, akhirnya memecat sang manajer Thierry Henry pada Kamis (24/1/2019) malam waktu setempat. Ironisnya, manajer pengganti mantan mantan striker Arsenal tersebut adalah mantan bos AS Monaco yang baru ia gantikan tiga bulan lalu, Leonardo Jardim.

Henry memang mencatat hasil yang jauh dari kata mengesankan selama menangani klub yang bermarkas di Stadion Stade Louis II tersebut. Lelaki yang menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun pada Oktober 2018 hanya mampu meraih dua kemenangan dari 12 laga yang telah dilakoni. Hasil mengecewakan itu membuat Radamel Falcao dkk., kini berada di jurang degradasi karena menghuni peringkat 19 klasemen sementara. Monaco baru memetik 15 poin dari 21 pertandingan yang mereka lakoni.

Setelah kalah 1-5 dari Strasbourg dalam laga domestik akhir pekan lalu, Monaco juga menelan kekalahan dari tim Ligue 2 Metz di Piala Prancis pada Selasa (22/1/2019) malam waktu setempat. Lebih parahnya, seperti dilansir dari dailymail.co.uk, Jumat (25/1/2019), Henry dipaksa untuk meminta maaf karena menyebut nenek seorang pemain Strasbourg sebagai 'pelacur' di Stade Louis II.

Klub berunding tentang masa depannya selama seminggu terakhir. Meski dipecat dari kursi manajer, Henry masih akan dipertahankan di klub. Sebelum dilengserkan, Henry telah menandatangani kontrak dengan beberapa pemain baru seperti pemain belakang Naldo dan juga menggoda Cesc Fabregas dari Chelsea.

Henry dilaporkan biasa mengalihkan kesalahan kepada para pemainnya dengan dalih mereka memiliki keinginan yang kurang besar untuk menang. Bahkan, pada satu titik pemain dibuat secara tidak sengaja menolak untuk bermain karena kurangnya rasa percaya diri.

"Tanpa keinginan, sulit untuk menang. Tanpa menunjukkan kedalaman, sulit untuk menang," tambah Henry setelah kalah 3-0 melawan Lyon pada Desember lalu seperti dikutip dari skysports.com, Jumat (25/1/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.