SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington [SPFM], Korps Marinir Amerika Serikat menyatakan, akan segera mengurangi empat batalion infanteri dan 12 skuadron udara hingga lima tahun ke depan. Pemotongan jumlah batalion itu berdampak pada pengurangan 20 ribu personel marinir serta anggaran negara. Pengurangan terbesar akan berlangsung di markas Korps Marinir di Carolina Utara, yakni Camp Lejeune. Sementara skuadron udara di New River akan kehilangan 5.800 personel. Sedangkan di Cherry Point dikurangi 2.100 pasukan. Untuk tiga markas marinir di California, yakni Camp Pendleton, 29 Palm, dan Miramar, secara keseluruhan mengalami penyusutan 6.000 personel.

Komandan Pengembangan Tempur Letnan Jenderal Richard Mills mengatakan, pengurangan jumlah pasukan marinir ini akan berlangsung selama lima tahun. Dalam keterangannya, Pentagon menjelaskan kebijaksanaan pengurangan jumlah marinir berakibat pada menurunnya anggaran yang diproyeksikan menelan 487 miliar dollar Amerika. [tempo/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya