SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bangkok [SPFM], Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hilary Clinton, mengumumkan pemberian tambahan bantuan sebesar 10 juta dollar Amerika atau sekitar Rp90 miliar untuk penanganan banjir di Thailand. Di antara bantuan tersebut, terdapat dana untuk perbaikan Bandara Don Mueang yang sempat berhenti beroperasi akibat banjir. Menurut Clinton, seperti dikutip harian Bangkok Post Kamis (17/11), jumlah ini merupakan tambahan dari bantuan sebelumnya yang disalurkan melalui Palang Merah Thailand, USAID, dan Organisasi Migrasi Internasional (IOM).

Diungkapkan Clinton, dukungan untuk pemulihan ekonomi Thailand,  termasuk dalam agenda bantuan AS, karena pemerintahan Thailand mengalami pukulan telak akibat banjir bandang. Clinton juga telah berdiskusi dengan perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra mengenai pemberian bantuan lain, seperti keamanan pangan, pembangunan pos polisi, dan usaha pengeringan banjir. Menurutnya, AS siap membantu Thailand memulihkan kondisi negaranya serta menjamin keadaan hukum dan HAM di Negeri Seribu Kuil tersebut. [vivanews/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya