SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Halifax [SPFM], Menteri Pertahanan AS, Leon Panetta, akan menyampaikan kekhawatiran AS soal risiko aksi militer terhadap Iran saat ia bertemu Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, Jumat (18/11). Panneta dalam kunjungan ke Kanada untuk sebuah forum keamanan, kembali mengulang peringatannya tentang “konsekuensi tak terduga”, jika Israel melancarkan serangan bom terhadap lokasi nuklir Iran. Panneta kepada wartawan di Halifax mengungkapkan, Presiden Barack Obama menyukai pendekatan diplomatik yang dirancang untuk mengisolasi Iran, terkait penolakannya untuk menghentikan pekerjaan pengayaan uranium negara tersebut.

Menurut Panneta, pendekatan diplomatik merupakan cara paling efektif untuk menghadapi Iran saat ini. Sebab serangan militer terhadap Iran hanya akan menunda program nuklir negara itu sekitar dua tahun. Namun serangan itu akan membahayakan pasukan AS di kawasan tersebut dan kemungkinan akan merusak ekonomi Amerika dan global. [kcm/dev]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya