SOLOPOS.COM - internet

Washington— Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton, Rabu (2/6), menyatakan bahwa Washington mendukung penyelidikan atas Israel terhadap serbuan ke konvoi kapal bantuan tujuan Gaza.

“Kami mendukung seruan yang sangat keras dari Dewan Keamanan PBB tentang penyelidikan yang segera, transparan, imparsial, kredibel,” kata Hillary.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Ia mengatakan, Amerika akan dukung penyelidikan kasus tersebut jika kriteria itu terpenuhi. “Kami terbuka untuk berbagai cara yang memastikan penyelidikan itu kredibel, termasuk jika pihak internasional dilibatkan. Kami akan terus membahas hal ini bersama Israel maupun para mitra internasional,” ujar Hillary.

Sebelumnya, sembilan penumpang kapal bantuan kemanusiaan itu telah dibunuh oleh tentara pasukan khusus yang naik ke kapal bantuan di perairan internasional, Senin (31/5) dini hari kemarin. Lebih dari separuh jumlah orang yang naik enam kapal itu adalah warga Turki.

Perdana Menteri Turki pun menyebut penyerbuan Israel ke konvoi kapal bantuan tujuan Gaza itu sebagai ‘pembantaian berdarah’.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya